Presiden Kembali Tegaskan Pembangunan Indonesia-sentris

Kompas.com - 16/08/2019, 10:50 WIB
Presiden Jokowi megenakan baju adat Sasak NTB saat berpidato di sidang tahunan DPR-DPD, Jumat (16/8/2019). Biro pers setpresPresiden Jokowi megenakan baju adat Sasak NTB saat berpidato di sidang tahunan DPR-DPD, Jumat (16/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo kembali menegaskan pentingnya pemerataan pembangunan agar dampaknya dapat dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

Hal itu diungkapkan saat menyampaikan pidato kenegaraan di Kompleks Parlemen, Jumat (16/8/2019).

Menurut Presiden, Indonesia bukan hanya sebatas Jakarta dan Pulau Jawa. 

"Tetapi Indonesia adalah seluruh pelosok Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote," ungkap Presiden.

Baca juga: Di Manakah Calon Ibu Kota Baru?

"Karena itulah pembangunan yang kita lakukan harus terus Indonesia sentris yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok nusantara," imbuh dia. 

Majunya Indonesia kelak, kata Presiden, juga bukan hanya karyanya dan Wakil Presiden, serta lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif. 

"Tetapi keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan dan para pendidik. Keberhasilan Indonesia adalah juga karya pelaku usaha, buruh, pedagang, inovator maupun petani, nelayan dan UMKM, serta karya seluruh anak bangsa Indonesia," tutur Presiden.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X