Susul Sinarmas Land, Intiland Rilis Rumah Miliaran Rupiah

Kompas.com - 07/08/2019, 20:00 WIB
Ilustrasi: Pengembang akan menaikkan lagi harga rumah pada 1 Januari 2015. ShutterstockIlustrasi: Pengembang akan menaikkan lagi harga rumah pada 1 Januari 2015.

SURABAYA, KOMPAS.com - Stabilitas politik pasca Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih mampu membangkitkan optimisme para pengusaha properti.

Mereka mulai percaya diri melansir produk-produk baru. Menyusul raksasa Sinarmas Land, Vasanta Group, Adhi Commuter Persada, sekadar menyebut contoh, giliran PT Intiland Development Tbk melahirkan produk baru.

Baca juga: Incar Keluarga Muda, Sinarmas Bangun Rumah dengan Kolam Renang Pribadi

Melalui anak usaha PT Intiland Grande, pengembang dengan sandi bursa DILD ini menawarkan dua klaster baru Acacia dan Gravillea di Graha Natura, Surabaya.

Dua klaster tersebut berada di lokasi yang berdekatan dengan area komersial dengan tawaran tipe variatif.

Direktur Marketing PT Intiland Grande Harto Laksono mengatakan, pertumbuhan pasar properti, terutama kebutuhan rumah tapak relatif tumbuh secara stabil.

Meskipun pasar properti secara umum mengalami tekanan dalam beberapa tahun terakhir, namun tingkat kebutuhan masyarakat terhadap penyediaan perumahan masih ada.

Dia menuturkan, dari empat segmen pengembangan properti Intiland di Surabaya, perumahan menjadi salah satu segmen yang pertumbuhannya menggembirakan.

Baca juga: Investasi Rp 1,25 Triliun, Jaya Real Bangun Mal dan Hotel Double Tree

"Pengembangan kawasan perumahan Graha Natura adalah salah satu key project kami di Surabaya dan akan terus kami kembangkan sebagai kawasan hunian terpadu,” kata Harto kepada Kompas.com, (7/8/2019).

Graha Natura merupakan pengembangan kawasan perumahan seluas 86 hektar. Berlokasi di Surabaya Barat, perumahan ini dilengkapi dengan berbagai klaster hunian dan komersial.

Menurut Harto, klaster Acacia berada di dekat SOHO 1 dan 2 yang sudah beroperasi dia atas lahan seluas 1,5 hektar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X