Rumah Mewah Rp 4,5 Miliar Buatan Perancis Hadir di Bekasi

Kompas.com - 05/08/2019, 08:00 WIB
Kalster Eloise di Premiere Estate 2, Jati Warna, Bekasi. Hilda B Alexander/Kompas.comKalster Eloise di Premiere Estate 2, Jati Warna, Bekasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak keliru jika riset Cushman and Wakefield Indonesia menyebut bahwa orang-orang Bekasi ada juga yang mampu membeli rumah dengan kategori kelas atas seharga lebih dari Rp 2,5 miliar.

Kendati jumlahnya hanya 2,6 persen dari total rata-rata penjualan Rp 21,3 miliar per bulan selama Semester I-2019, namun angka ini tak bisa dianggap remeh.

Baca juga: Di Bekasi, Rumah Paling Laku Seharga Rp 1,1 Miliar-Rp 1,5 Miliar

Buktinya, kelas nieche market  untuk ukuran Bekasi inilah yang menjadi incaran PT Premier Qualitas Indonesia, pengembang yang berasal dari Perancis.

Mereka berani melepas produk perumahan yang berbeda dari yang lain. Baik dilihat dari sisi konsep, kualitas bangunan, lebih lagi harga.

Melalui PT Qodau Sukses Propertindo (QSP), mereka mengembangkan Premier Estate 2 di kawasan Kodau, Jatiwarna.

Saat Kompas.com menyambangi perumahan ini, sempat membayangkan semrawutnya Bekasi dengan angkutan kota dan pengojek yang berkendara sembarangan.

Dan memang pemandangan ini kami dapati saat di perjalanan menuju Premier Estate 2. Lepas dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), para pengendara angkutan kota saling berebut ruang dengan mobil pribadi.

Baca juga: Premier Ekspansi Bisnis Marketing Hotel dan Vila

Penataan lanskap tropikal lengkap dengan kembang setaman, pendopo jawa serta langgam arsitektural modern kontemporer rumah-rumah kalster, berpadu membentuk apa yang disebut Presiden Direktur QSP Benoit Giroux sebagai "where the classy home is".

Pemandangan semrawut dan lamanya perjalanan seakan sirna begitu Kompas.com tiba di kawasan perumahan ini.

"Karena kami menawarkan konsep yang berbeda. Bukan sekadar perumahan, tapi juga brand image, dan bagaimana penghuni merasakan kenyamanan tinggal di sini. Jangan lupa, mereka yang punya rumah di sini, merasakan kelas dan gengsi yang berbeda," tutur Benoit menjawab Kompas.com, Minggu (4/8/2019).

Mempertimbangkan antusiasme pasar, Benoit mengatakan, QSP menawarkan tipe baru Eloise dengan ukuran dan harga lebih besar dibanding tipe-tipe sebelumnya yakni Tipe Ajaccio seluas 135/135 meter persegi, Biaritz 84/84 meter persegi, Chamonic 65/72 meter persegi, dan Dancourt 150/144 meter persegi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X