Jangan Salah Langkah! Pahami 5 Kesalahan Saat Investasi Rumah

Kompas.com - 03/08/2019, 09:00 WIB
Jangan salah langkah, pahami kesalahan investasi.Dekoruma Jangan salah langkah, pahami kesalahan investasi.

Sumber

KOMPAS.com - Selain sebagai hunian yang nyaman bagi Anda dan keluarga, rumah juga menjadi salah satu bentuk investasi properti yang paling diminati, terutama oleh kalangan milenial.

Dalam berinvestasi rumah, Anda perlu menerapkan strategi, mengikuti perkembangan bisnis properti, dan terus memperluas pengetahuan.

Apabila tak berhati-hati mengambil langkah, alih-alih keuntungan besar yang dapat Anda peroleh, melainkan kerugian yang tak diperhitungkan sebelumnya.

Belajarlah dari kesalahan para investor pemula yang merugi. Mereka umumnya melihat investasi rumah sebagai jalan singkat untuk meningkatkan penghasilan sehingga kerap meremehkan berbagai aspek.

Berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari sedari awal agar tak merugi saat melakukan investasi properti.

1. Tak Memiliki Tujuan Jangka Panjang

Tak memiliki tujuan jangka panjangShutterstock Tak memiliki tujuan jangka panjang
Berinvestasi tanpa rencana jangka panjang memiliki risiko kegagalan yang lebih tinggi. Selayaknya merencanakan sesuatu, Anda perlu mengidentifikasi tujuan utamanya terlebih dahulu.

Selain itu, riset dan survei mengenai harga pasar juga perlu dilakukan agar Anda tak salah menentukan pilihan.

Investasi rumah akan lebih menguntungkan jika dapat bertahan secara jangka panjang, maka jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Apalagi sampai berinvestasi karena sekadar mengikuti tren. Lakukanlah pertimbangan yang matang dengan membandingkan properti yang satu dengan yang lainnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X