Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susah Cari Rumah "Hook"? Kunjungi Pesta Rumah Sudut di IPEX 2019!

Kompas.com - 30/07/2019, 14:22 WIB
M Latief

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kembali melaksanakan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, mulai 27 Juli sampai 4 Agustus 2019 mendatang. Banyak hal menarik di sini, terurama untuk mereka yang berburu hunian.

Salah satunya Pesta Rumah Sudut yang digelar PT Tajur Surya Abadi, pengembang perumahan mewah di kawasan Tajur, Bogor. Ada 18 unit rumah sudut (hook) yang ditawarkan dengan harga KPR mulai Rp1,6 milir sampai Rp2,2 miliar.

Sebagai upaya lebih menarik pembeli, setiap pembelian rumah sudut ini Tajur Surya memberikan paket hadiah senilai lebih dari Rp25 juta yang berlaku selama pameran IPEX sampai akhir Agustus nanti.

"Bahkan, untuk unit-unit tertentu dan cara pembayaran khusus, kami berikan potongan harga sampai Rp100 jutaan. Diskon yang kami tawarkan ini adalah harga saat ini, dan belum dinaikkan," ujar Frans Hartono, Department Head Sales Royal Tajur, Selasa (30/7/2019) di sela pameran.

Berbeda dengan rumah sudut umumnya, menurut Frans, rumah sudut yang dipasarkan Royal Tajur di pameran ini berdesain upslope dan split level atau desain rumah yang menyesuaikan kontur tanah.

"Di IPEX ini kami memang mau menghabiskan rumah-rumah hook di Royal Tajur. Meskipun harganya lebih tinggi daripada rumah di posisi tengah, rumah sudut jelas punya lebih banyak keunggulan," kata Frans.

Beberapa keunggulan itu, lanjut dia, di antaranya adalah ukurannya lebih luas dibandingkan rumah standar, memiliki dua fasad (dua muka), rumah tidak terlihat sumpek, dan lebih fleksibel untuk dikembangkan.

"Hal lain yang penting adalah nilai investasinya lebih tinggi, hemat penerangan karena udara dan cahaya matahari leluasa masuk ke seluruh ruang. Dengan rumah sudut, pemilik bisa punya taman dan area private lebih luas," ucap Frans.

Dengan demikian, menurut Frans, pemilik rumah sudut punya banyak kesempatan untuk mendesain sendiri area terbuka hijau sesuai kehendaknya. Mereka bisa memanfaatkan area taman sebagai kawasan bermain ramah anak atau untuk bercocok tanam.

"Makanya, tak sedikit orang menyesal tidak bisa membeli rumah sudut. Membeli rumah itu kan untuk kebutuhan jangka panjang sehingga sangat penting mempertimbangkan aspek kenyamanan dan prospek keuntungannya," tambah Frans.

Adapun perumahan Royal Tajur berada di Jalan Raya Tajur yang merupakan koridor komersial sebagai Sub CBD (Central Business District) Bogor. Kawasan Tajur sendiri indentik sebagai kawasan wisata dan bisnis yang dikelilingi oleh hutan Biotrop.

Proyek perumahan ini memiliki kawasan pengembangan seluas 88 hektar dan 12,5 hektar di antaranya sudah dikembangkan. Beberapa klaster hunian sudah terbangun di perumahan ini adalah klaster Royal Boulevard, Royal Terrace, Royal Garden, Royal View, dan Bradfield.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com