Jasa Marga Pertanyakan Penutupan Sementara Toko Ritel di Rest Area

Kompas.com - 26/07/2019, 12:02 WIB
Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk, Desi Arryani, Rabu (17/10/2018) Kompas.com/ROSIANA HARYANTIDirektur Utama PT Jasa Marga Tbk, Desi Arryani, Rabu (17/10/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani mempertanyakan wacana penutupan toko ritel sementara di rest area pada saat mudik dan balik Lebaran 2020.

Menurut dia, masyarakat yang akan merasakan dampak besar bila kebijakan tersebut diterapkan.

"Ya kasihan masyarakat. Gimana kalau mudik tidak ada yang dicari (saat istirahat)," kata Desi menjawab Kompas.com, Rabu (24/7/2019).

Sebelumnya, wacana ini dilontarkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat ditanya soal terobosan untuk mengurangi kemacetan oleh sejumlah anggota Komisi V saat rapat evaluasi Lebaran 2019.

Baca juga: Mudik Lebaran 2020, Toko Ritel di Rest Area Ditutup Sementara

Desi mengaku, kebijakan itu tidak akan terlalu berdampak terhadap perseroan bila kelak benar-benar direalisasikan.

Hanya pendapatan tokolah yang akan berkurang karena merekalah yang akan merasakan dampaknya langsung.

"Yang jelas masyarakatnya gimana. Kalau untuk bisnis jalan tol, (keberadaan) rest area itu kan kewajiban ya, tidak memberikan kontribusi (besar), kecil sekali," imbuh Desi.

Namun demikian, pemerintah masih akan mengkaji wacana kebijakan ini dengan sejumlah pihak. Kebijakan ini akan diujicoba pada saat musim mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X