Ingin Menikmati Sunset? Cukup Beranjak 120 Kilometer dari Jakarta

Kompas.com - 25/07/2019, 08:00 WIB
Novus Jiva Villa Resort & Spa Dokumentasi PT Anyer Berkat LestariNovus Jiva Villa Resort & Spa

JAKARTA, KOMPAS.com - Gempa dan tsunami Banten yang terjadi Desember 2018 lalu, tak menyurutkan minat para investor untuk mengembangkan fasilitas akomodasi yang menunjang industri pariwisata.

Setelah PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (Jababeka) yang memastikan akan membangun kembali vila-vila Tanjung Lesung, langkah pasti ini diikuti oleh PT Anyer Berkat Lestari (ABL).

General Manager Sales & Marketing ABL Billy Tanutama menuturkan, Pantai Anyer merupakan pantai indah dengan pemandangan eksotik, dan panorama mentari tenggelam atau sunset yang spektakuler.

"Jaraknya pun hanya 120 kilometer dari Jakarta, sangat mudah dijangkau," kata Billy dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (24/7/2019).

Baca juga: Jababeka Tawarkan Bantuan Relokasi Korban Tsunami ke Tanjung Lesung

Menurut Billy, wisatawan tidak perlu berpergian ke tempat jauh yang membutuhkan tiket pesawat mahal, waktu tempuh yang panjang, serta menunggu hingga hari libur tiba.

Bertolak dari kondisi alam yang elok itulah, ABL percaya diri mengembangkan Novus Jiva Villa Resort & Spa seluas 12 hektar di kawasan Pantai Anyer.

Michael White atau Made Wijaya yang lahir Sydney, Australia, ditunjuk sebagai perancang induk sekaligus desainer lanskap proyek ini.

Novus Jiva Villa Resort and SpaDokumentasi PT Anyer Berkat Lestari Novus Jiva Villa Resort and Spa
Dia memiliki portofolio populer macam The Bulgari Hotels & Resorts di Uluwatu, The Four Season di Jimbaran, dan The Bali Oberoi.

Baca juga: Marmer Italia, Kloset Jerman, Ini Spesifikasi Apartemen Mewah Jakarta

Kemudian Ross & Bianco Hotel & Spa di Sonoma, Shangri-La Springs di Naples Florida, Amandari Hotel di Ubud, Pohon Beringin Kerala di Cochin India dan sebagainya.

Novus Jiva Villa Resort and Spa akan dilengkapi dengan kolam renang, kapel pernikahan, restoran, sentra bisnis, dan lain-lain.

Serviced residence

Selain resort, ABL juga membangun private villa dengan konsep serviced residence sebanyak 86 unit berstatus strata title.

Novus Jiva Villa Resort and SpaDokumentasi PT Anyer Berkat Lestari Novus Jiva Villa Resort and Spa
"Sistemnya rental guarantee dan profit sharing," tambah Billy.

Baca juga: Ini Lima Apartemen Mewah Termahal di Jakarta

Terdapat 2 varian vila yang akan dipasarkan untuk umum yaitu Studio dan 2 kamar tidur yang dilengkapi dengan kolam pribadi untuk setiap unitnya, serta perabotan.

Dari total 86 vila, hanya 21 unit yang dipasarkan untuk umum dengan harga perdana mulai dari Rp 3 miliar yang sudah termasuk PPN.

Untuk merealisasikan proyek Novus Jiva Villa, Resort & Spa, ABL merogoh kocek senilai Rp 535 miliar. ABL menargetkan proyek ini dibuka untuk umum pada kuartal ketiga tahun 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X