Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AkzoNobel Berencana Akuisi Mapaero

Kompas.com - 22/07/2019, 23:08 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen cat AkzoNobel berencana mengakuisisi perusahaan pelapis pesawat terbang asal Prancis, Mapaero.

Akuisisi ini dilakukan untuk memperkuat posisi perusahaan dalam industri pelapis pesawat terbang di pasar global, khususnya sub segmen pelapisan struktural dan kabin pesawat terbang. Di samping untuk memberikan kontribusi langsung terhadap tujuan perusahaan pada 2020.

"Jajaran produk kelas dunia dari kedua perusahaan kami ternyata memiliki kecocokan yang sangat baik. Dengan memadukan keahlian masing-masing dari setiap perusahaan, kami yakin dapat memperkuat posisi kami di pasar global pelapis pesawat terbang yang terus berkembang," kata CEO AkzoNobel, Thierry Vanlancker, dalam keterangan tertulis, Senin (22/7/2019).

Mapaero, yang didirikan pada tahun 1992, memiliki keahlian dalam produk-produk yang berbasis air yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Baca juga: Penjualan Terus Meningkat, AkzoNobel Optimistis Hadapi 2019

Perusahaan tersebut mengoperasikan sebuah fasilitas produksi di Prancis dan mempekerjakan sekitar 140 orang pegawai.

Melalui penawaran ini, AkzoNobel menawarkan portofolio yang inovatif dan berkelanjutan yang lebih luas kepada para pelanggan.

Selain itu, Vanlancker menambahkan, perusahaan inign menunjukkan komitmen investasi dalam sejumlah peluang yang strategis guna memenuhi target penjualan sebesar 15 persen.

Presiden dan CEO Mapaero, Eric Rumeau menilai, tawaran yang diajukan AkzoNobel cukup menarik.

"Selain melengkapi aktivitas AzkoNobel, Mapaero kini berada di posisi yang tepat untuk membantu meningkatkan portofolio dan layanan yang telah ada sebelumnya. Dengan ini, terlihat jelas adanya kecocokan dan persamaan yang kuat di antara kedua perusahaan kami," ujarnya.

Saat ini, tawaran yang diajukan masih dalam tahap prosedur informasi dan konsultasi dengan badan perwakilan pegawai Mapaero dengan mengikuti peraturan yang berlaku.

Kesepakatan antara kedua perusahaan diperkirakan akan ditandatangani pada paruh kedua tahun 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com