Bangun 15 Pusat Belanja, NWP Retail Siapkan Rp 2,8 Triliun

Kompas.com - 04/07/2019, 19:00 WIB
Cirebon Super Block Dokumentasi NWP RetailCirebon Super Block

JAKARTA, KOMPAS.com - "Siapa bilang bisnis ritel mati? Kami pastikan anggapan itu salah. Buktinya kami masih akan membangun 15 pusat belanja baru di seluruh Indonesia".

Demikian Head of Operating Properties Nirvana Wastu Pratama (NWP) Retail Teges Prita Soraya menegaskan komitmen perusahaannya di bisnis dan industri ritel.

Dia melanjutkan, bisnis ritel tidak akan mati selama konsepnya original dan otentik, lokasi tepat, status sewa, dan segmen pasarnya sesuai.

Dalam hal pemilihan lokasi, kata Teges, sangat menentukan berhasil tidaknya keberadaan pusat belanja tersebut. 

"Lokasi harus cukup strategis dan mudah dijangkau atau acessible. Sementara dalam radius sekian kilometer, masih belum ada pusat belanja, itu berkah buat kami untuk segera membangunnya," imbuh Teges menjawab Kompas.com, Kamis (4/7/2019).

Baca juga: Hadirkan Hipermarket Halal, The Park Sawangan Buka Maret 2020

Menurut Teges, selain lokasi, konsep juga memainkan peranan penting. Mal gaya hidup atau lifestyle mall baginya sudah terlalu umum. 

Oleh karena itu, NWP Retail menggali ceruk konsep yang lebih spesifik dan sesuai dengan kebutuhan segmen pasar yang dibidik, yakni community mall

Di kota-kota tier dua atau tiga, mal komunitas sangat dibutuhkan. Pasalnya, ada banyak kegiatan, terutama yang menyangkut kedinasan pada pemerintahan kota/kabupaten terkait wisata, budaya, kuliner, hobi, dan sosialisasi-sosialisasi kebijakan, belum terakomdoasi oleh gedung-gedung yang ada.

"Di sinilah kami hadir, menampung kegiatan tersebut. Misalnya kegiatan pemilihan Abang dan None-nya Pangkalan Bun, atau sosialisasi wisata kuliner di Cirebon. Seluruh event ini sangat diminati masyarakat," tambah Teges.

Tiga Level

Tak mengherankan jika pusat-pusat belanja yang dikelola NWP Retail mencatat tingkat okupansi di atas rata-rata 90 persen dengan jumlah kunjungan puluhan ribu orang per hari.

Citimall TubanDokumentasi NWP Retail Citimall Tuban
Menyusul kesuksesan 15 portofolio pusat belanja tersebut, NWP Retail akan membuka 15 pusat belanja baru untuk menambah daftar aset yang dikelola.

Di antara 15 pusat belanja baru tersebut, terdapat dua pusat belanja yang akan segera dibuka yakni The Park Sawangan, Depok, dan The Park Semarang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X