Tarif Tol Didiskon 15 Persen Selama Lebaran

Kompas.com - 24/05/2019, 15:46 WIB
Ketua Umum ATI Desi ArryaniJasa Marga Ketua Umum ATI Desi Arryani

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) sepakat memberikan diskon tarif tol sebesar 15 persen selama mudik dan balik Lebaran 2019.

Diskon ini akan berlaku bagi seluruh ruas tol beroperasi yang telah bertarif di Indonesia.

"Kami menyepakati pemberian diskon tarif selama mudik balik lebaran sebesar 15 persen," kata Ketua Umum ATI Desi Arryani di Kementerian PUPR, Jumat (24/5/2019).

Baca juga: Jumat Ini, Diskon Tarif Tol Lebaran Diumumkan

Diskon ini diberikan bukan pada saat puncak arus mudik dan balik, melainkan di luar jadwal cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah.

Adapun saat mudik, diskon diberikan pada 27, 28, dan 29 Mei. Sementara saat arus balik diberikan pada 10, 11, dan 12 Juni.

"Hal itu sengaja kami lakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih bagi para pengguna jalan, bagi masyarakat. Karena kami harapkan puncak itu sedikit bergeser," ujarnya.

Kompas Video KOMPAS.com - Mudik tak lagi identik dengan kata bosan, terutama bagi Anda yang berdomisili di Pulau Jawa. Tol Trans Jawa telah dibuka, membentang sepanjang 965 kilometer dari Merak sampai Probolinggo. Hadirnya tol Trans Jawa tentu mempermudah akses antar kota, serta membuat mudik menjadi lebih lancar dan menyenangkan. Inilah yang menjadi fokus dalam program " Merapah Trans Jawa 4.0" yang dipersembahkan oleh Kompas.com. Beragam informasi akurat tepercaya mulai dari kondisi fisik jalan tol, tarif tol, perawatan kendaraan sebelum mudik, cara berkendara yang baik, wisata kuliner dan obyek wisata alam disajikan secara khas, edukatif, informatif, positif, dan inspiratif dalam platform multimedia, berupa artikel, foto, dan video, serta Visual Interaktif Kompas (VIK). #merapahtransjawa4 #merapahtransjawa #otomotif #toltransjawa #mudik #arusmudik #travel #tol



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X