Kompas.com - 24/05/2019, 04:00 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) anggota Asosiasi Tol Indonesia (ATI) sepakat mengumumkan diskon tarif tol untuk mudik dan balik Lebaran 2019, Jumat (24/5/2019) besok.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit menjawab Kompas.com, Kamis (23/5/2019) malam.

"Ya, besok. Pengumuman akan disampaikan ATI," sambung Danang.

Danang memberikan konfirmasi, bahwa ATI akan memberlakukan potongan tarif tol selama periode mudik mulai tanggal 27, 28, dan 29 Mei, dan balik mulai tanggal 10, 11, dan 12 Juni 2019.

Menurut dia, potongan tarif tol ini tidak berlaku saat musim puncak arus mudik dan balik dengan alasan supaya terjadi redistribusi traffic.

Baca juga: 30 Toilet Penyandang Disabilitas Tersebar di Tol Trans Jawa

"Dengan begitu, pemuncakan lalu lintas yang menimbulkan kemacetan bisa kita kurangi," imbuh Danang.

Sebelumnya, anggota ATI, Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Herwidiakto memastikan, diskon akan diberikan selama enam hari.

Selain itu, tidak ada perbedaan besaran diskon antara ruas satu dengan lainnya saat penerapannya berlangsung.

"(Besaran diskon) disepakati merata untuk semua ruas," tandasnya.

Adapun besaran potongan tarif yang diberlakukan, berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, sebesar 15 persen untuk seluruh ruas tol yang telah beroperasi. Baik Tol Trans Jawa, dan Tol Trans Sumatera.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.