Perbaiki Tanah Longsoran, Waskita Jamin Operasional Tol Pejagan Normal

Kompas.com - 19/05/2019, 18:20 WIB
Perbaikan tanah longsor di pinggir Jalan Tol Pejagan-Pemalang Km 288 jalur A, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.PT Waskita Toll Road Perbaikan tanah longsor di pinggir Jalan Tol Pejagan-Pemalang Km 288 jalur A, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com – Tanah longsor terjadi di pinggir Jalan Tol Pejagan-Pemalang Km 288 jalur A, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dari arah Jakarta menuju Semarang pada Sabtu (18/5/2019).

Ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Alex Siwu mengatakan, saat ini perusahaan sedang melakukan perbaikan di bagian dinding penahan tanah yang longsor.

Adapun operasional jalan tol tersebut tetap berjalan seperti biasa tanpa ada gangguan.

“Sekarang sedang diperbaiki. Tol tetap beroperasi normal,” ujar Alex kepada Kompas.com, Minggu (19/5/2019).

Baca juga: Rest Area Tol Pejagan-Pemalang Kumuh, Ini Kata Pengelola

Dia menuturkan, longsoran itu diperkirakan terjadi karena hujan yang mengguyur daerah tersebut pada Sabtu (18/5/2019) kemarin. Namun, longsoran itu tidak sampai berpengaruh ke operasional jalan tol.

Waskita menargetkan perbaikan kerusakan akibat longsoran bisa selesai dalam satu sampai dua hari ke depan.

“Enggak seberapa kok, enggak sampai ke jalan. Sama sekali tidak mengganggu operasi jalan tol,” imbuh Alex.

Tol Pejagan-Pemalang dibangun oleh PT Waskita Toll Road dengan investasi Rp 7,62 triliun.

Tol ini terdiri dari empat seksi sepanjang total 57,5 kilometer. Seksi 1 Pejagan-Brebes Barat sepanjang 14,2 kilometer, Seksi 2 Brebes Barat- Brebes Timur sepanjang 6 kilometer, Seksi 3 Brebes Timur-Tegal Timur sepanjang 10,4 kilometer, dan Seksi 4 Tegal-Timur-Sewaka (Pemalang) sepanjang 26,9 kilometer.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X