Manfaatkan THR untuk Beli Rumah Subsidi di Bekasi

Kompas.com - 16/05/2019, 15:00 WIB
Contoh perumahan subsidi di Katimaha Residence, Cikarang Utara, Bekasi. Perumahanmurahbekasi.comContoh perumahan subsidi di Katimaha Residence, Cikarang Utara, Bekasi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Ramadhan sudah berjalan hampir dua minggu. Perayaan hari raya Idul Fitri pun semakin dekat. Anda yang bekerja sebagai karyawan akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR).

Nah, ketimbang dihabiskan, Anda bisa mengalokasikannya untuk membeli aset produktif. Misalnya rumah. Selain bisa didiami, rumah juga bisa dijadikan sebagai instrumen investasi.

Bagi Anda yang sedang mencari rumah subsidi, Bekasi bisa menjadi salah satu pertimbangan karena dekat dengan Ibu Kota dan terkoneksi berbagai transportasi publik.

Baca juga: Cari Rumah Baru Jelang Lebaran? Ini Daftarnya...

Di bawah ini beberapa pilihan proyek perumahan subsidi di Bekasi:

Bumi Srimahi Indah

Perumahan subsidi ini berlokasi di Desa Srimahi, Tambun Utara, Bekasi. Tersedia rumah tipe 27/60 yang terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan ruang tamu. Harganya Rp 148 juta.

Pengembang menawarkan biaya pemesanan hanya Rp 1 juta dan biaya proses KPR sebesar Rp 2,5 juta untuk bisa mendapatkan rumah tersebut. Nantinya angsuran yang dibayar yaitu Rp 900.000 per bulan, berlaku flat sampai lunas.

Posisi peumahan ini lebih kurang 500 meter dari Gerbang Tol Srijaya (Tol Cibitung - Cilincing) dan 45 menit dari Gerbang Tol Bekasi Barat.

Degreen Land

Ini merupakan kompleks hunian dengan rumah bertipe 33/60. Pengembang menawarkan harga jual Rp 148 juta. Untuk uang mukanya Rp 5,5 juta, sedangkan biaya legalitas, administrasi KPR, dan BPHTB Rp 9 juta,

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X