Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lestarikan Bekas Kantor Polisi, GuocoLand Rilis Proyek di Beach Road

Kompas.com - 22/04/2019, 14:37 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - GuocoLand Limited secara resmi meluncurkan konsep dan desain proyek terbaru mereka, Guoco Midtown, Singapura, Senin (22/4/2019).

Guoco Midtown merupakan pengembangan multifungsi atau mixed use development dengan total luas bangunan 88.258 meter persegi. Termasuk bekas kantor polisi Beach Road yang merupakan cagar budaya.

Berada di distrik Beach Road, Guoco Land mengklaim proyek ini merupakan peremajaan kawasan Beach Road, sekaligus definisi baru atas ruang publik.

"Kami menawarkan pengalaman baru yang mengubah konstelasi, potongan terakhir yang melengkapi transformasi segitiga utama kawasan perkantoran Balai Kota, Marina Center, dan Bugis," tutur Presiden Group and CEO GuocoLand Raymond Choong dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Raymond menambahkan, sebelumnya perusahaan telah melakukan transformasi serupa di kawasan Tanjong Pagar dengan proyek multifungsi Tanjong Pagar City.

Baca juga: Wallich Residence, Apartemen Tertinggi di Singapura

Tanjong Pagar City, kata dia, telah membawa kehidupan baru dan berhasil mengubah distrik tersebut.

"Nah, kami membayangkan Guoco Midtown melakukan hal yang sama untuk area Beach Road," sebut Raymond.

Dia menjelaskan, Guoco Midtown akan menjadi kawasan terpadu yang mengakomodasi kebutuhan berbelanja, budaya, hiburan, fasilitas, dan kantor-kantor perusahaan ternama.

Guoco MidtownGuoco Land Singapore Guoco Midtown
Proyek ini dirancang dengan mempertimbangkan keinginan dan gaya hidup masyarakat yang menghabiskan waktu di satu tempat.

Managing Director GuocoLand Singapore Cheng Hsing Yao menambahkan, perubahan gaya hidup dalam bekerja dan pemenuhan kebutuhan telah berubah secara drastis.

Karena itu, GuocoLand memanfaatkan land bank-nya dengan membangun Guoco Midtown. 

"Kami ingin menjadi mitra bagi para penyewa dan investor dengan mendukung kebutuhan bisnis mereka. Kami akan memasukkan fleksibilitas, fasilitas, dan inovasi-inovasi baru untuk mendukung kegiatan mereka," papar Cheng.

Baca juga: Indonesia di Mata Raksasa Properti Singapura

Selain melestarikan bekas Kantor Polisi Beach Road, desain Guoco Midtown juga mengambil inspirasi dari distrik-distrik ruko di seberang Beach Road yang direpresentasikan ke dalam ritel dan toko-toko komersial sepanjang Seawater Street.

Termasuk restoran di lantai dasar, yang didesain memiliki ruang makan terbuka di dua ruang publik yang disebut City Room dan Market Place.

Guoco MidtownGuoco Land Singapore Guoco Midtown
Seawater Street juga dapat ditutup untuk kendaraan selama akhir pekan sehingga semua ruang publik yang berbeda saling terhubung dan menjadi ruang acara besar berkapasitas lebih dari 2.000 orang.

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com