Kompas.com - 28/03/2019, 12:28 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Hero Supermarket Tbk, pemilik waralaba IKEA Indonesia, menanamkan investasi 1 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 1,4 triliun untuk membangun IKEA Bandung di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall menjawab Kompas.com, saat prosesi ground breaking Kamis (28/3/2019). 

"Kami membangun di atas lahan yang luas 4,4 hektar. Kami menginvestasikan 1 juta dollar AS. Tapi bukan itu dan bukan hanya tentang furnitur. Kami ingin bisnis berkelanjutan yang membawa manfaat buat Bandung dan masyarakat sekitar," jelas Patrik.

Dipilihnya Bandung, kata dia, karena lokasinya strategis, drkat dengan Jakarta sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, juga tingkat populasinya besar, dengan daya belinya tinggi.

Investasi IKEA Indonesia di Bandung ini menggenapi realisasi investasi di Jawa Barat dengan total nilai Rp 160 triliun atau terbesar di Indonesia per akhir 2018.

Baca juga: IKEA Bandung Bakal Hadir dengan Luas 3 Kali Alun-alun Bandung

"Ini sejarah panjang hingga IKEA bisa hadir di Bandung. Sejak saya menjadi wali kota, saya merekomendasikan mereka untuk berinvestasi di Jawa Barat. Dan saya bangga mereka kemudian hadir di sini," jelas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain itu, lanjut Emil (sapaan akrabnya), Jawa Barat punya indikator positif yang laik dijadikan sebagai lokasi investasi masa depan yang menjanjikan.

Visualisasi IKEA BandungIKEA Indonesia Visualisasi IKEA Bandung
Pertama pertumbuhan ekonominya mencapai 5,67 persen, lebih tinggi ketimbang pertumbuhan ekonomi nasional. Kedua populasinya yang mencapai hampir 50 juta jiwa, terbesar di Indonesia.

"Ketiga kami tentu saja merupakan masyarakat bahagia dengan indeks kebahagiaan tertinggi di Indonesia. Kami juga punya bahan baku bambu terbaik di Indonesia yang bisa diolah menjadi furnitur kreatif dan dikerjasamakan dengan IKEA," kata Emil.

IKEA Bandung merupakan gerai perlengkapan rumah tangga ketiga di Indonesia, setelah Alam Sutera di Serpong, dan Jakarta Garden City di Cakung, Jakarta Timur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.