Peringati HUT Kementerian BUMN, Jasa Marga Gelar Program Pemberdayaan Masyarakat

Kompas.com - 24/03/2019, 09:35 WIB
Menteri BUMN Rini M Soemarno tengah berbincang dengan Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Desi Arryani dan Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21 melalui  Program Pemberdayaan Masyarakat di GT Tebing Tinggi, Minggu (23/3/2019). Hilda B Alexander/Kompas.comMenteri BUMN Rini M Soemarno tengah berbincang dengan Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Desi Arryani dan Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam peringatan HUT Kementerian BUMN ke-21 melalui Program Pemberdayaan Masyarakat di GT Tebing Tinggi, Minggu (23/3/2019).

TEBING TINGGI, KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21, PT Jasa Marga Tbk., melalui anak usahanya PT Jasamarga Kualanamu Tol (JMKT), menggelar Program Pemberdayaan Masyarakat, yang dilaksanakan pada Minggu (24/3/2019).

Program ini mencakup Jalan Sehat 5 kilometer yang dipusatkan di Gerbang Tol Tebing Tinggi, dan penjualan 2.600 Paket Pangan Murah di Area Jalan Sehat dan di Terminal Bandar Kajum.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan santunan untuk 100 anak yatim secara simbolis, pelaksanaan khitanan 100 anak taqwa di RSUD Dr H Kumpulan Pane Tebing Tinggi, dan pelaksanaan Padat Karya Tunai di Pasar Sakti dan Pasar Gambir untuk 210 orang.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan, ke depan Kementerian BUMN yang dipimpinnya harus bisa berkiprah profesional dan mencetak keuntungan.

Baca juga: Menteri Rini Luncurkan Kegiatan Giving Back to Nature

"Jika sudah beruntung, Kementerian BUMN harus mampu berbagi kepada masyarakat. Ini yang ditekankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menunjuk saya memimpin kementerian ini," kata Rini.

Karena itu, sambung Rini, Kementerian BUMN merealisasikan instruksi Jokowi melalui pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, terutama percepatan infrastruktur. 

Termasuk proyek infrastruktur di luar Pulau Jawa seperti Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) yang harus segera diselesaikan.

Rini mencatat, selama 4,5 tahun kepemimpinan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, Kementerian BUMN telah mencetak keuntungan lebih dari Rp 190 triliun pada akhir tahun 2018, tumbuh dari sebelumnya Rp 143 triliun pada akhir 2014.

"BUMN milik negara dan rakyat, jadi harus terus dijaga, dan harus untung. Kalo sudah mendapat untung, harus berbagi dengan masyarakat," cetus Rini.

Beroperasi penuh pukul 00.00 WIB

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.