Garap Pasar Indonesia, Trimble Bidik Kenaikan Pendapatan 100 Persen

Kompas.com - 04/03/2019, 23:03 WIB
Ilustrasi. www.shutterstock.comIlustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesatnya pembangunan infrastruktur, menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar paling potensial untuk piranti lunak pendukung proyek infrastruktur, seperti Tekla Structures.

Bahkan, perusahaan yang memproduksi lisensi piranti tersebut, Trimble Solutions, membidik pertumbuhan pendapatan dua digit pada tahun ini.

"Kami targetkan pertumbuhan double digit," kata General Manager Strucuters Division Trimble Solution Corporation Jari Heino dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Kompas.com, Senin (4/3/2019).

Country Manager Structures Division Trimble Solutions Representative Office Indonesia, Ajie Pamadaraji menjelaskan, tahun lalu perusahaan mencatat pertumbuhan penjualan hingga 50 persen dibandingkan 2017.

Baca juga: Dengan BIM, Konstruksi Infrastruktur Lebih Cepat Kelar

Kendati demikian, ia enggan merinci, besaran pendapatan yang diperoleh dari penjualan lisensi Tekla Structures.

"Concern kami bukan pada berapa juta Euro yang bisa kami dapatkan, tetapi bagaimana cara kami dapat tumbuh. Tahuh lalu kami tumbuh 50 persen, mungkin tahun ini 100 persen," tambah dia.

Sementara itu, Area Director Structures Divison Trimble Solutions SEA Pte Ltd, Thomas Phang menuturkan, Indonesia berada di posisi ketiga setelah China dan India dalam pasar konstruksi.

Karena itu, potensi untuk mendulang pendapatan dari penjualan lisensi Tekla Structures masih cukup besar.

Baca juga: Trimble: Merancang Bangunan Semudah Bermain Game

"Ada lebih dari 250 juta populasi penduduk di Indonesia, tentunya mereka memerlukan hunian paling tidak. Ini adalah jumlah yang penting bagi kami," kata Phang.

"Sekarang, bagaimana cara kami membuatnya bekerja lebih cepat serta membangun lebih banyak. Apakah dengan cara konvensional atau teknologi yang bisa mengimprove produktivitas dan mempersingkat waktu," tutur Phang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X