Jasa Marga Optimistis Tol Layang Jakarta-Cikampek Sesuai Target

Kompas.com - 04/03/2019, 15:48 WIB
PT Jasa Marga Tbk. bersama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengadakan B Fest 2019: Festival Inspirasi Bekasi pada Minggu (24/2/2019). Dok. PT Jasa Marga Tbk.PT Jasa Marga Tbk. bersama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengadakan B Fest 2019: Festival Inspirasi Bekasi pada Minggu (24/2/2019).

KOMPAS.com - Saat ini, sejumlah proyek infrastruktur di sekitar Bekasi, tengah digeber pembangunannya.

Proyek-proyek tersebut antara lain Light Rail Transit (LRT), Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) dan Kereta Api Cepat Indonesia Cina (KCIC).

Seluruh proyek itu merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN), sesuai dengan Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Baca juga: Masyarakat Urban Bisa Gunakan Tol JORR II Akhir 2019

Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Djoko Dwijono mengatakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) saat ini progres pembangunan sudah mencapai 70 persen.

PT Jasa Marga Tbk. bersama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengadakan B Fest 2019: Festival Inspirasi Bekasi pada Minggu (24/2/2019).Dok. PT Jasa Marga Tbk. PT Jasa Marga Tbk. bersama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengadakan B Fest 2019: Festival Inspirasi Bekasi pada Minggu (24/2/2019).
Fokus pengerjaan berupa pengangkatan steel box girder dan pengecoran lantai jembatan (slab).

"Kita sedang berusaha sekuat tenaga agar nanti Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) ini diharapkan selesai tepat waktu," ujar Djoko dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (4/3/2019).

Pada kesempatan yang sama, Corporate Secretary Jasa Marga M Agus Setiawan mengatakan pencapaian pembangunan infrastruktur dan program Jasa Marga yang sudah bisa dinikmati oleh khalayak masyarakat.

Menurutnya, masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah Timur Pulau Jawa kini tidak perlu repot lagi karena sudah tersambung dengan jalan tol.

Agus menambahkan, dalam waktu dekat Jasa Marga juga akan bekerja sama dengan Kereta Commuter Indonesia untuk memberikan diskon khusus bagi pengguna commuter line.

"Hal ini dilakukan agar semakin banyak orang memanfaatkan transportasi massal," kata Agus.

PT Jasa Marga Tbk. bersama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengadakan B Fest 2019: Festival Inspirasi Bekasi pada Minggu (24/2/2019).Dok. PT Jasa Marga Tbk. PT Jasa Marga Tbk. bersama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengadakan B Fest 2019: Festival Inspirasi Bekasi pada Minggu (24/2/2019).
Sementara itu, Vice President Corporate Communications Bank Mandiri, Maristella Tri Haryanti, menegaskan sinergi dengan Jasa Marga merupakan bukti komitmen perseroan dalam mengakselerasi pengadaan infrastruktur dan mempercepat pembangunan ekonomi.

“Kami menyadari sepenuhnya keberadaan jalan tol sangat diperlukan untuk mendorong penciptaan pusat-pusat ekonomi baru serta memangkas ekonomi biaya tinggi," ujar Maristella.

Bank Mandiri menjadi salah satu mitra perbankan Jasa Marga untuk membiayai pembangunan sejumlah ruas tol seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, dan Trans Kalimantan, termasuk Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X