Unik, Resor Ini Dirancang Menyerupai Kaki Macan Tutul

Kompas.com - 24/02/2019, 09:00 WIB
Wild Coast Tented Lodge Marc Hernandez FolgueraWild Coast Tented Lodge

KOMPAS.com - Wild Coast Tented Lodge di Sri Lanka merupakan hotel unik yang terletak bersebelahan dengan Taman Nasional Yala.

Lokasi ini juga dikenal akan margasatwa dan populasi macan yang tinggi. Bahkan denah resor dirancang menyerupai cetakan kaki macan tutul.

Arsitektur hotel terinspirasi dari formasi alam sekitarnya, yaitu batu-batu besar yang tersebar di seluruh taman yang dirancang oleh Bo Reudler Studio.

Jika dilihat dari kejauhan tampak paviliun besar yang kokoh, namun jika dilihat dari dekat, kumpulan struktur tersebut terlihat menyerupai bangunan terbuka yang terbuat dari anyaman bambu yang dibungkus dengan papan tipis dari pohon jati.

Kolam renang resor yang didesain seakan melalui setiap bangunan yang ada, sehingga tampak mengalir di sela-sela struktur. 
Marc Hernandez Folguera Kolam renang resor yang didesain seakan melalui setiap bangunan yang ada, sehingga tampak mengalir di sela-sela struktur.
Bangunan-bangunan utama di dalam resor dibentuk seperti batu yang berkerumun. Bangunan utama terbuat dari bambu yang berpadu dengan batuan khas Yala.

Struktur utama terbuat dari bambu dengan penyangga.

Sementara ruang-ruang pribadi dibangun dari tenda dengan ukuran lebih kecil. Tenda-tenda berbentuk unik ini disebut Cocons &Urchins.

Kain melengkung membuat setiap tenda terlihat seperti kumpulan bebatuan. Tampilan tenda tampak membaur dengan corak lingkungan. Total terdapat 28 tenda di seluruh area resor.

Arsitektur hotel terinspirasi dari formasi alam sekitarnyaMarc Hernandez Folguera Arsitektur hotel terinspirasi dari formasi alam sekitarnya

Sementara interior setiap bangunan menampilkan gaya modern yang menggunakan lantai jati dan kanvas.

Kedua bahan tersebut seakan melengkapi perabot dari kulit berwarna gelap dengan detail logam yang ada di dalam setiap ruangan.

Pembangunan resor masih mempertahankan vegetasi yang ada sehingga terlihat menghadirkan pengalaman menginap di tengah alam.

Keunikan lain adalah kolam renang resor yang didesain seakan melalui setiap bangunan yang ada, sehingga tampak mengalir di sela-sela struktur.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber designboom
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X