Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Unik, Resor Ini Dirancang Menyerupai Kaki Macan Tutul

KOMPAS.com - Wild Coast Tented Lodge di Sri Lanka merupakan hotel unik yang terletak bersebelahan dengan Taman Nasional Yala.

Lokasi ini juga dikenal akan margasatwa dan populasi macan yang tinggi. Bahkan denah resor dirancang menyerupai cetakan kaki macan tutul.

Arsitektur hotel terinspirasi dari formasi alam sekitarnya, yaitu batu-batu besar yang tersebar di seluruh taman yang dirancang oleh Bo Reudler Studio.

Jika dilihat dari kejauhan tampak paviliun besar yang kokoh, namun jika dilihat dari dekat, kumpulan struktur tersebut terlihat menyerupai bangunan terbuka yang terbuat dari anyaman bambu yang dibungkus dengan papan tipis dari pohon jati.

Struktur utama terbuat dari bambu dengan penyangga.

Sementara ruang-ruang pribadi dibangun dari tenda dengan ukuran lebih kecil. Tenda-tenda berbentuk unik ini disebut Cocons &Urchins.

Kain melengkung membuat setiap tenda terlihat seperti kumpulan bebatuan. Tampilan tenda tampak membaur dengan corak lingkungan. Total terdapat 28 tenda di seluruh area resor.

Sementara interior setiap bangunan menampilkan gaya modern yang menggunakan lantai jati dan kanvas.

Kedua bahan tersebut seakan melengkapi perabot dari kulit berwarna gelap dengan detail logam yang ada di dalam setiap ruangan.

Pembangunan resor masih mempertahankan vegetasi yang ada sehingga terlihat menghadirkan pengalaman menginap di tengah alam.

Keunikan lain adalah kolam renang resor yang didesain seakan melalui setiap bangunan yang ada, sehingga tampak mengalir di sela-sela struktur.

https://properti.kompas.com/read/2019/02/24/090000021/unik-resor-ini-dirancang-menyerupai-kaki-macan-tutul

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke