Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Anggap Infrastruktur Jokowi Lebih Mahal dari Luar Negeri

Kompas.com - 17/02/2019, 21:24 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai, pembangunan proyek infrastruktur pada era Presiden Joko Widodo lebih mahal dibandingkan negara-negara lain.

Proyek infrastruktur yang dimaksud Prabowo yaitu jalan tol, light rail transit (LRT), dan kereta api. Menurut dia, biaya pembangunan per kilometer ketiga proyek tersebut lebih mahal bila dibandingkan negara-negara di luar.

"Yang dilaksanakan di Vietnam, Thailand, di Malaysia, di Maroko, semua itu dua kali lebih efisien, dua kali lebih murah, rata-rata dari Indonesia," kata Prabowo saat debat kedua Pilpres di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019).

Ia menuturkan, pembangunan infrastruktur seharusnya dapat menambah kekuatan perekonomian nasional.

Baca juga: Debat Infrastruktur, Kunci Kemenangan Capres 2019?

Namun, dari laporan Bank Dunia, Prabowo menyebut, pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah justru belum memberikan dampak.

"Kalau kita lihat sekarang dalam laporan-laporan Bank Dunia yang terakhir-terakhir, justru mengatakan bahwa hampir tidak kelihatan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi secara real pembangunan infrastruktur yang dianggap tidak efisien dan tidak sesuai dengan proses-proses yang tertib," urai Prabowo.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Visi Misi Capres-Cawapres Bidang Infastruktur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com