Salin Artikel

Prabowo Anggap Infrastruktur Jokowi Lebih Mahal dari Luar Negeri

Proyek infrastruktur yang dimaksud Prabowo yaitu jalan tol, light rail transit (LRT), dan kereta api. Menurut dia, biaya pembangunan per kilometer ketiga proyek tersebut lebih mahal bila dibandingkan negara-negara di luar.

"Yang dilaksanakan di Vietnam, Thailand, di Malaysia, di Maroko, semua itu dua kali lebih efisien, dua kali lebih murah, rata-rata dari Indonesia," kata Prabowo saat debat kedua Pilpres di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019).

Ia menuturkan, pembangunan infrastruktur seharusnya dapat menambah kekuatan perekonomian nasional.

Namun, dari laporan Bank Dunia, Prabowo menyebut, pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah justru belum memberikan dampak.

"Kalau kita lihat sekarang dalam laporan-laporan Bank Dunia yang terakhir-terakhir, justru mengatakan bahwa hampir tidak kelihatan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi secara real pembangunan infrastruktur yang dianggap tidak efisien dan tidak sesuai dengan proses-proses yang tertib," urai Prabowo.

https://properti.kompas.com/read/2019/02/17/212418121/prabowo-anggap-infrastruktur-jokowi-lebih-mahal-dari-luar-negeri

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.