Tiga Perumahan dekat Pintu Tol - Kompas.com

Tiga Perumahan dekat Pintu Tol

Kompas.com - 08/02/2019, 13:56 WIB
Ilustrasi rumah kecilKatarzynaBialasiewicz Ilustrasi rumah kecil

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah mengulas pilihan hunian yang dekat dengan stasiun commuter line, kali ini Kompas.com menyajikan pilihan rumah dengan akses jalan tol.

Bagi Anda yang memiliki kendaraan roda empat dan berniat membeli hunian dekat akses jalan bebas hambatan, ada beberapa proyek yang bisa dipertimbangkan.

Klaster Amadeus, contohnya. Perumahan ini berlokasi di Rancamaya Golf Estate, Bogor, Jawa Barat, sekitar 2 kilometer dari Gerbang Tol Ciawi sebagai bagian dari Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Baca juga: Pilihan Rumah Dekat Stasiun KRL

“Proyek kami ini posisinya dekat Tol Bocimi, cuma 1 sampai 2 kilometer ke pintu tol Ciawi. Dari situ ambil jalan yang ke arah Sukabumi, nanti ada di sebelah kanan jalan,” ucap tenaga pemasaran bernama Indra, di Jakarta, Kamis (8/2/2019).

Terdapat sejumlah tipe rumah yang ditawarkan, antara lain tipe Crecendo yang harganya dipatok mulai dari Rp 645 jutaan sampai Rp 1,2 miliar.

Ukuran rumahnya pun bervariasi, mulai 40/84 hingga 50/153 meter persegi.

Berikutnya, perumahan Griya Serpong Asri. Menurut keterangan staf penjualan, proyek ini berjarak 3 kilometer dari pintu tol BSD, dan 3 kilometer dari Stasiun KRL Serpong.

“Lokasinya dekat sama pintu tol BSD dan stasiun kereta. Jadi kalau mau pergi, tinggal pilih, mau naik mobil bisa lewat tol, atau mau naik kereta ada stasiun,” ujar Intan.

Pengembang menawarkan dua tipe rumah, yaitu Cordova seluas 41/72 dengan patokan harga Rp 465 juta.

Sementara tipe Monaco, 37/66 meter persegi, dengan harga Rp 425 juta.

Baca juga: Rumah Murah Tipe 36/60 Bisa Dicicil Rp 25.000 Per Hari

Masing-masing tipe bisa ditebus melalui kredit pemilikan rumah (KPR) dengan masa angsuran 5 sampai 20 tahun, dan uang muka Rp 5 juta.

Satu perumahan lagi yang mengandalkan lokasinya dekat jalan tol yaitu Pesona Putih di Sukamulya, Rumpin, Bogor.

“Cuma 15 menit ke pintu tol BSD arah ke Pondok Indah. Cuma ada satu tipe dan ready stock. Siapa yang cepat, bisa pilih unitnya,” kata Laras, tenaga penjualan.

Selain itu, lokasi hunian ini bisa diakses dari Stasiun Cisauk dan sekitar 10 menit ke Aeon Mall BSD.

Namun, pengembang hanya menyediakan satu tipe rumah, yang luas bangunannya 32 meter persegi dan luas tanahnya 60 meter persegi.

Harga yang dibanderol Rp 290 juta, sudah termasuk PPN. Pembayaran juga bisa dilakukan melalui KPR dengan tenor 5 sampai 20 tahun.



Close Ads X