Kompas.com - 24/01/2019, 15:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Onduline Indonesia, produsen atap ramah lingkungan menggelar kompetisi bertajuk Onduline Green Roof Awards (OGRA) 2019.

Dalam penyelenggaraan kompetisi desain atap ramah lingkungan kali keempat ini, Onduline mengangkat tema Tropical Green Roof System.

Country Director PT Onduline Indonesia Tatok Prijobodo menuturkan, ajang OGRA bertujuan memotivasi para profesional, dan arsitek muda untuk dapat memberikan solusi konseptual, dan berkelanjutan terkait desain atap.

"Indonesia merupakan negara tropis, jadi konsep desain yang dihasilkan harus selaras dan relevan. Tak hanya kuat, melainkan cocok untuk daerah tropis," ujar Tatok, di Tangerang, Kamis (24/1/2019).

Dia melanjutkan, OGRA merupakan bentuk apresiasi PT Onduline Indonesia bagi kemajuan arsitektur di Indonesia.

Para peserta kompetisi dapat mengekspresikan gagasan kreatif dan inovatif terkait sistem green roof  dan implementasinya pada atap bangunan dengan tetap memperhatikan isu ramah lingkungan, sistem drainase komprehensif, dan aspek durabilitas.

Baca juga: Rancang Sustainable Building, Ary Indrajanto Terbaik IAI Awards 2018

Pendaftaran kompetisi dibuka mulai 1 Februari 2019 hingga 30 Agustus 2019, dengan target 160 karya desain. Angka ini lebih banyak ketimbang tahun 2017 lalu sebanyak 120 karya desain.

OGRA terbuka bagi para profesional di bidang arsitektur, desainer interior, pengembang, konsultan perencana dan kontraktor pelaksana yang telah berprofesi minimal satu tahun.

"Mereka dapat mengikuti sayembara ini dengan syarat, gagasan desain adalah karya asli peserta dan belum pernah dipublikasikan dalam kompetisi apa pun," tegas Tatok.

Dia menambahkan, karya desain dapat diaplikasikan pada bentuk bangunan apa pun, gedung komersial (high rise) atau rumah tinggal dengan luas atap serentang 150 meter persegi hingga 350 meter persegi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.