Pekerjanya Dibantai di Nduga Papua, Istaka Karya Tunggu Identifikasi

Kompas.com - 05/12/2018, 11:30 WIB
Jembatan Kali MerekDok. Kementerian PUPR Jembatan Kali Merek

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasca-pembantaian puluhan pekerja proyek jembatan di Kali Yigi dan Kali Aorak, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, berbagai macam informasi beredar di masyarakat, termasuk menyangkut jumlah dan identitas korban.

Seperti halnya pada Selasa (4/12/2018), banyak beredar informasi di grup WhatsApp yang menyebutkan nama 24 orang karyawan PT Istaka Karya (Persero) yang menjadi korban pembantaian tersebut.

Dalam pesan itu tertulis bahwa informasi itu berasal dari Saudara Joko yang disebut sebagai staf logistik di perusahaan itu. Berikut isi lengkap pesan tersebut:

Informasi dari Sdr. Joko (Staff Logistik PT. ISTAKA) terkait nama-nama 24 orang karyawannya yang berada di Distrik Yall Kab. Nduga.

1. Pada hari Senin tanggal 03 Desember 2018 pukul 19.30 WIT bertempat di PT ISTAKA Jl. Trikora Distrik Wamena Kab. Jayawijaya telah diperoleh informasi dari Sdr. Joko (Staff Logistik PT. ISTAKA) terkait adanya penembakan Karyawan PT. ISTAKA di Distrik Yall Kab. Nduga oleh GSPB.

2. Adapun informasi yg diperoleh sebagai berikut :

a. Pada tanggal 29 November 2018 Staff PT. ISTAKA yg ada di Wamena  masih melakukan komunikasi dengan  Pihak Lapangan yg ada di Camp Distrik Yall melalui HP Satelit.

b. Karyawan PT. ISTAKA yg ada di Distrik Yall Kab. Nduga saat ini sudah tidak bisa dihubungi melalui HP Satelit.

c. Adapun nama-nama Karyawan PT. ISTAKA yg ada di Distrik Yall Kab. Nduga yaitu :

1) Jhony Arung

2) Anugrah

3) Alrpianus

4) Muh. Agus

Halaman Berikutnya
Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X