Kompas.com - 04/12/2018, 21:30 WIB

KOMPAS.com - Rumah penyanyi Frank Sinatra di tepi pantai di Malibu dijual seharga 12,9 juta dollar AS atau sekitar Rp 184,4 miliar.

Rumah ini didesain khusus untuk Sinatra dan istrinya, Barbara, oleh arsitek Ted Grenzbach. Grenzbach telah merancang rumah bagi kalangan selebritas seperti Barbra Streisand dan Gregory Peck.

Sebelumnya, pasangan ini membeli rumah tersebut pada tahun 90-an seharga 3 juta dollar AS. Melansir Forbes, desain dan pengerjaan renovasi rumah selesai pada 1992, atau enam tahun sebelum wafatnya Sinatra.

Rumah ini dilengkapi dengan tujuah buah kamar tidur, sembilan buah kamar mandi di area seluas 538 meter persegi.

Rumah penyanyi Frank Sinatra dijual seharga 12,9 juta dollar AS atau sekitar Rp 184,4 miliar.Hilton & Hyland Rumah penyanyi Frank Sinatra dijual seharga 12,9 juta dollar AS atau sekitar Rp 184,4 miliar.
Selain itu, seluruh interior rumah didesain dengan warna oranye pucat. Warna oranye merupakan pilihan pribadi Sinatra.

Menurutnya, oranye merupakan warna yang menggambarkan kebahagiaan di dunia.

Namun untuk menyelaraskan interior rumah, arsitek Grenzbach kemudian memilih warna oranye yang lebih pucat.

Sebelumnya, Sinatra dan istrinya membeli rumah tersebut pada tahun 90-an seharga 3 juta dollar ASHilton & Hyland. Sebelumnya, Sinatra dan istrinya membeli rumah tersebut pada tahun 90-an seharga 3 juta dollar AS
Area dapur dilengkapi dengan peralatan yang lengkap. Tak lupa warna oranye pucat menghias seluruh interior ruangan ini. Atap dapur didesain dengan motif herringbone atau gambaran motif garis-garis.

Sementara kamar tidur utama dilenglapi dengan dua buah pintu. Satu pintu mengarah ke teras pribadi, dua kamar mandi, ruang sauna, salon, dan perapian.

Uniknya, ruangan ini juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan di bagian atap, yang membuat ruangan terlihat lebih luas dari yang terlihat.

Untuk melindungi privasi penghuni rumah, sebuah tembok tinggi dengan taman vertikal ditambahkan pada sisi kolam renang. Hilton & Hyland Untuk melindungi privasi penghuni rumah, sebuah tembok tinggi dengan taman vertikal ditambahkan pada sisi kolam renang.
Di sisi bangunan rumah terdapat kolam renang. Untuk melindungi privasi penghuni rumah, sebuah tembok tinggi dengan taman vertikal ditambahkan pada sisi kolam renang.

Namun yang menjadi fokus utama pada rumah ini adalah halaman belakang yang sangat luas. Pada area ini, penghuni rumah dapat menjamu para tamu yang datang.

halaman belakang langsung menghubungkan area rumah dengan pantai berpasir putih. 

Hilton & Hyland halaman belakang langsung menghubungkan area rumah dengan pantai berpasir putih.
Halaman yang terletak tepat di samping dapur memudahkan penghuni untuk menggelar pesta pribadi. Tentunya, halaman ini langsung menghubungkan area rumah dengan pantai berpasir putih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Forbes


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.