Konstruksi Stadion Piala Dunia 2022 Hampir Rampung - Kompas.com

Konstruksi Stadion Piala Dunia 2022 Hampir Rampung

Kompas.com - 30/11/2018, 10:00 WIB
Progres pembangunan Al-Wakrah StadiumDesignboom Progres pembangunan Al-Wakrah Stadium

KOMPAS.com - Sebuah video memperlihatkan progres pembangunan venue gelaran Piala Dunia FIFA 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar. Dalam video tersebut, terlihat struktur utama bangunan Stadion Al Wakrah telah selesai.

Meski begitu, proses konstruksi masih berjalan. Beberapa bagian seperti interior, fasad, dan atap masih terus dikerjakan.

Stadion Al-Wakrah dirancang oleh maestro Zaha Hadid dan menjadi salah satu dari lima stadion yang akan digunakan untuk pertandingan sepak bola.

Lokasi pembangunan stadion terletak 15 kilometer di sebelah selatan Kota Doha. Gedung stadion dirancang dengan kapastias 40.000 penonton.

Selain itu, atap stadion dirancang agar dapat ditarik sehingga dapat ditutup dalam waktu 30 menit.

Selain menyaksikan pertandingan, pihak FIFA juga menjanjikan penonton dapat melakukan berbagai aktivitas lain di stadion ini, entah itu berbelanja, berjalan-jalan di sepanjang pantai, atau sekadar makan.

Terlihat struktur utama bangunan Stadion Al Wakrah telah selesai. 
YOUTUBE/Road to 2022 Terlihat struktur utama bangunan Stadion Al Wakrah telah selesai.
Untuk itu, area di sekitar stadion juga akan dilengkapi dengan sekolah, aula resepsi, lapangan basket, lapangan tenis, restoran, kolam renang, dan pertokoan.

Setelah ajang piala dunia selesai, stadion ini akan menjadi markas bagi klub sepak bolah Al-Wakrah. Setelah selesai, kapasitas penonton juga akan dikurangi.

Sebanyak 20.000 kursi dari tempat ini akan disumbangkan ke proyel-proyek pengembangan sepak bola yang ada di luar negeri.



Close Ads X