MNC Land Targetkan One East Residence Habis 2020 - Kompas.com

MNC Land Targetkan One East Residence Habis 2020

Kompas.com - 21/11/2018, 15:56 WIB
ONe East Penthouse and Residences Collection, Kertajaya Indah, Surabaya, Jawa Timur.Dokumentasi MNC Land ONe East Penthouse and Residences Collection, Kertajaya Indah, Surabaya, Jawa Timur.

SURABAYA, KOMPAS.com -  MNC Land menargetkan seluruh 272 unit apartemen One East Penthouse & Residences Collection, Surabaya, Jawa Timur, habis terjual pada 2020 mendatang.

Pasca dibuka secara resmi pada 5 Mei 2018 lalu, penjualan apartemen strata title  ini sudah menyentuh angka 70 persen.

Chief Operation Officer (COO) One East Penthouse & Residences Collection Natalia C Tanudjaja mengungkapkan hal tersebut dalam perbincangan khusus dengan Kompas.com, Sabtu (18/11/2018).

Baca juga: Pasar Properti Surabaya Tak Pernah Surut

"Pasar yang kami bidik memang tipis sekali, nieche market. Meski begitu selalu ada penjualan, walaupun pasar belum bagus ya. Tapi ini sudah ada pergerakan lagi," tutur Natalia.

Menurut Natalia, pasar properti kelas mewah di Surabaya tak akan pernah surut. Terlebih di kawasan Kertajaya Indah, sebagai lokasi One East Penthouse & Residences Collection.

Kertajaya Indah, klaim Natalia, merupakan kawasan Menteng-nya Surabaya. Banyak bermukim orang-orang kaya lama yang memang sudah mapan secara finansial sejak dulu.

Mereka bukanlah first time home buyer, melainkan yang belanja properti untuk dijadikan sebagai instrumen investasi, dan juga guna memenuhi kebutuhan gengsi (pride).

Profil pasar inilah yang telah menyerap unit-unit apartemen yang dikembangkan MNC Land dengan nilai investasi sebesar Rp 550 miliar tersebut.

Tipe 1 kamar tidur luxury unit.Dokumentasi MNC Land Tipe 1 kamar tidur luxury unit.
Selain pembeli loyal dari generasi baby boomers, generasi milenial pun tak luput dari incaran MNC Land.

Karena itu, hingga Desember 2018, mereka menawarkan program khusus yakni cicilan hingga 120 kali atau 10 tahun dengan bunga 4 persen.

"Dengan program ini kami optimistis, generasi milenial pun mampu membelinya," tambah Natalia.

One East Penthouse and Residences Collection dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 2,5 miliar untuk unit terkecil satu kamar tidur 70 meter persegi. 

Sementara ukuran terluas 170 meter persegi yang mencakup tiga kamar tidur dibanderol Rp 6 miliar. 

Baca juga: 5 Karakter Orang Surabaya Saat Beli Properti

Selain dua tipe ini, MNC Land juga mnawarkan tipe dua kamar tidur dengan dimensi 120 meter persegi.

One East Penthouse & Residences Collection dibangun di atas lahan seluas 5.042 meter persegi yang terdiri dari 33 lantai apartemen dengan 270 unit, 144 unit hotel dan serviced residence, satu lantai co-working space, dua lantai ritel premium One Avenue, serta tiga lantai ruang bawah tanah (rubanah).

 

Branding

Tipe dua kamar tidur One East Penthouse and Residence Collection.Dokumentasi MNC Land Tipe dua kamar tidur One East Penthouse and Residence Collection.
Sementara untuk kinerja Oakwood Hotel and Residences-nya, hingga saat ini menurut Natalia masih fluktuatif, antara 30 persen hingga 80 persen okupansi.

"Kinerja okupansi ini sangat bergantung pada kondisi pasar. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan branding. Para ekspatriat yang kerja di kawasan industri sekitar Surabaya Timur kan banyak. Mereka pasti balik lagi," cetus Natalia.

Nama Oakwood sendiri merupakan jaringan internasional yang berpengalaman mengelola hotel dan apartemen servis dengan standar pelayanan tinggi.

Untuk saat ini, aku Natalia, pasar apartemen servis memang belum sebanyak Jakarta. Namun, pemainnya juga terbatas. 

Dengan demikian, MNC Land boleh dikatakan selangkah lebih maju ketimbang pengembang lainnya.

Ketika kelak kondisi ekonomi membaik yang diyakini Natalia selepas Pemilihan Presiden 2019, apartemen servis yang ditawarkannya akan mendulang hasil maksimal.

"Kami tinggal menuai panen saja," sebutnya.

Untuk saat ini, dari total 144 unit kamar hotel dan apartemen servis Oakwood, baru 60 unit yang dibuka untuk publik.

Rencananya unit-unit tersebut akan beroperasi seluruhnya pada akhir 2018, dengan ukuran unit terkecil 40 meter persegi untuk studio, 80 meter persegi untuk dua kamar tidur, dan 120 meter persegi mencakup dua kamar tidur.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X