Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disewakan, Kastil Abad Pertengahan

Kompas.com - 19/11/2018, 12:30 WIB
Rosiana Haryanti,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber CNN

KOMPAS.com - Sebuah kastil kuno di Italia disewakan. Kastil ini berada di sebuah desa bernama Roccascalegna di iwilayah Abruzzo.

Layaknya desa dari abad pertengahan lainnya, wilayah ini dikelilingi oleh berbagai bangunan kuno yang menawan. Tak terkecuali dengan kastil Roccascalegna.

Desa ini menyewakan kastilnya untuk berbagai keperluan seperti pernikahan, pesta, dan berbagai acara lain. Sebelum berubah menjadi gedung serbaguna, kastil ini mengalami pemugaran.

Wali kota Roccascalegna, Domenico Giangiordano, berharap dengan kehadiran pengunjung dan wisatawan di kastil dapat menghidupkan kembali desa yang sepi akibat kurangnya populasi.

Kastil ini dibangun dengan luas 700 meter persegi. Comune Roccascalegna Kastil ini dibangun dengan luas 700 meter persegi.
"Kastil ini telah ditinggalkan selama berabad-abad, dan menjadi reruntuhan bagi domba dan anjing," ucap Giangiordano kepada CNN.

Di sekeliling kastil, pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan Apennine dan Laut Adriatic dari kejauhan.

Kastil ini dibangun dengan luas 700 meter persegi. Di dalam kompleks kastil, terdapat sebuah kapel yang dapat digunakan untuk berbagai acara, sebuah menara, serta sebuah ruangan untuk makan malam dan rapat bisnis.

Wali kota Roccascalegna, Domenico Giangiordano, berharap dengan kehadiran pengunjung dan wisatawan di kastil dapat menghidupkan kembali desa yang sepi akibat kurangnya populasi. Comune Roccascalegna Wali kota Roccascalegna, Domenico Giangiordano, berharap dengan kehadiran pengunjung dan wisatawan di kastil dapat menghidupkan kembali desa yang sepi akibat kurangnya populasi.
Pengelola mematok biaya 100 euro dalam sekali acara atau sekitar Rp 1,6 juta.

"Biaya di sini benar-benar rendah," ujar Giangiordano.

Bangunan kastil hanya dapat dijangkau dengan jalan kaki atau menaiki keledai, yang membuat bangunan gedung menjadi lebih eksklusif.

Bahkan tidak ada jalan raya di desa ini. Mobil atau kendaraan lain diparkir di depan gerbang masuk desa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com