Dapat Info Masih Ada Jalan Berlumpur, Presiden Cek Trans-Papua - Kompas.com

Dapat Info Masih Ada Jalan Berlumpur, Presiden Cek Trans-Papua

Kompas.com - 17/11/2018, 10:50 WIB
Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau Jalan Trans Papua KM 84 ruas Jalan Merauke-Sota di Kabupaten Merauke, Jumat (16/11/2018).Biro Pers Setpres / Laily Rachev Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau Jalan Trans Papua KM 84 ruas Jalan Merauke-Sota di Kabupaten Merauke, Jumat (16/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Proyek Jalan Trans-Papua tak luput dari pantauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Bumi Cendrawasih, Jumat (16/11/2018).

Salah satu titik yang ditinjau Presiden yaitu Km 23 ruas Jalan Merauke-Sota di Kabupaten Merauke.

"Saya ingin melihat langsung di lapangan karena dari data yang saya terima dari Merauke ke Boven Digoel itu jalannya berlumpur masih banyak sekali," kata Presiden dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (17/11/2018).

Baca juga: 631,3 Kilometer Jalan Trans-Papua Barat Sudah Beraspal

Secara keseluruhan, ruas Merauke-Boven Digoel dirancang sepanjang 422 kilometer. Sementara ruas Merauke-Sota sepanjang 78 kilometer.

"Ini (Merauke-Sota) tinggal tiga kilometer yang belum selesai," kata Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, kehadiran Trans-Papua dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami harapkan dengan selesainya jalan-jalan Trans-Papua ini mobilitas barang, mobilitas orang, pengiriman logistik bisa lebih cepat lagi dan akhirnya menurunkan biaya-biaya logistik transportasi. Saya kira arahnya ke sana," tutup Presiden.



Close Ads X