Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandiri-REI Gelar Pameran Properti Tanpa DP

Kompas.com - 15/11/2018, 13:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk bekerja sama dengan Real Estat Indonesia (REI) menggelar pameran REI Mandiri Property Expo, 17-25 November 2018, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pameran properti ini menawarkan 125 proyek properti dari 40 pengembang dengan rentang harga mulai dari Rp 100 jutaan hingga Rp 5 miliar.

Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, pada pameran properti kali ini, Bank Mandiri menawarkan KPR Milenial dengan suku bunga 6,5 persen selama fixed 5 tahun dengan tenor sampai 25 tahun.

Baca juga: Ini Alasan Milenial Belum Mau Punya Rumah

"Khusus untuk milenial usia 21 sampai 35 tahun dengan pendapatan Rp 5 juta hingga Rp 30 juta per bulan dengan payroll melalui Bank Mandiri, bisa beli rumah tanpa perlu membayar uang muka atau down payment (DP)," jelas Ignatius menjawab Kompas.com, Kamis (15/11/2018).

Menurut dia, proses persetujuan KPR Milenial pun terhitung cepat, hanya dalam waktu 20 menit dengan persyaratan KTP dan NPWP.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP REI Bambang Ekajaya menambahkan, REI Mandiri Property Expo merupakan salah satu upaya untuk mendukung pemenuhan target pemerintah dalam membangun Satu Juta Rumah.

"Pasar milenial demikian besar. Ini kesempatan untuk mereka membeli rumah dan buat pengembang memenuhi kebutuhan mereka karena ada Bank Mandiri yang mau membiayai," kata Bambang.

Dari pameran kali ini, Bank Mandiri sendiri menargetkan dapat membukukan transaksi senilai Rp 200 miliar. Sementara secara keseluruhan, portofolio kredit properti Bank Mandiri hingga Oktober 2018 mencapai Rp 42 triliun dengan target akhir tahun senilai Rp 43 triliun.

Sedangkan porsi KPR Milenial sekitar 12,5 persen dari portofolio KPR Bank mandiri

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com