Gama Tower, Kandidat Pencakar Langit Terbaik Asia Property Awards - Kompas.com

Gama Tower, Kandidat Pencakar Langit Terbaik Asia Property Awards

Kompas.com - 09/11/2018, 17:35 WIB
Gama Tower, Kuningan, Jakarta, Senin (12/02/2018).MAULANA MAHARDHIKA Gama Tower, Kuningan, Jakarta, Senin (12/02/2018).

BANGKOK, KOMPAS.com - Gamaland merupakan salah satu dari delapan pengembang yang dinominasikan sebagai yang terbaik untuk proyek Gama Tower dan The Westin Jakarta di ajang Asia Property Awards 2018.

COO Gamaland Jonathan Gunawan menyatakan optimismenya terkait peluang perusahaannya untuk memenangi salah satu kategori dalam kompetisi yang dihelat PropertyGuru ini.

"Cukup optimistis. Doakan saja," kata Jonathan kepada Kompas.com, Jumat (9/11/2018).

Peluang Gama Tower, menurut Jonathan, cukup besar mengingat Gama Tower dan The Westin Jakarta punya keistimewaan.

Baca juga: Pengembang Indonesia Optimistis Mampu Bersaing di Asia Property Awards

Selain sebagai pencakar langit tertinggi di Indonesia hingga saat ini untuk Gama Tower, The Westin Jakarta juga dinobatkan sebagai hotel tertinggi.

"Dengan posisi demikian, tentu Gama Tower memiliki panorama 360 derajat lengkap dengan  lanscape CBD Jakarta," tutur Jonathan.

Gama Tower menempati area seluas 1,6 hektar di Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Mencakup 64 lantai, gedung ini menjulang 285,5 meter.

Sebelumnya, Gama Tower dikenal juga sebagai Menara Rasuna atau Cemindo Tower. Fungsinya saat ini adalah sebagai hotel dan perkantoran.

Gama Tower juga telah mengantongi Greenship Gold. Statusnya sebagai gedung tertinggi di dunia berada di peringkat 162. Sedangkan di Asia, posisinya berada di urutan 93.

Selain Gamaland, tujuh pengembang Nasional lainnya yang bertarung di Asia Property Awards 2018 untuk mendapatkan predikat "Best in Asia" adalah Sinarmas Land, Triniti Land, Belaputera Intiland, Genesis Indojaya, Intiland Development, Permadani Khatulistiwa, dan Agung Sedayu Group.



Close Ads X