Rumah Murah Rp 148,5 Juta Ditawarkan di Drive Home Expo 2018

Kompas.com - 02/11/2018, 15:48 WIB
Drive Home Expo 2018, pameran yang menggabungkan sektor properti dan otomotif resmi digelar, Jumat (2/11/2018). Pameran yang diselenggarakan oleh Rumah.com dan Mobil123.com ini berlangsung hingga Minggu (4/11/2018). Dokumentasi Rumah.comDrive Home Expo 2018, pameran yang menggabungkan sektor properti dan otomotif resmi digelar, Jumat (2/11/2018). Pameran yang diselenggarakan oleh Rumah.com dan Mobil123.com ini berlangsung hingga Minggu (4/11/2018).

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Drive Home Expo 2018 resmi digelar mulai hari ini, Jumat (2/11/2018) hingga Minggu (4/11/2018) di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Pameran yang menggabungkan perumahan dan otomotif ini diikuti lebih dari 30 proyek properti dari developer dan produsen mobil terkemuka di Indonesia.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahja Widayanti menuturkan, properti merupakan salah satu sektor yang tumbuh sangat pesat di Indonesia.

Pertumbuhan ekonomi yang rata-rata mencapai 5,15 persen dalam 5 tahun terakhir, serta tingginya daya beli masyarakat di bidang properti telah meningkatkan pertumbuhan jasa konstruksi selama 3 tahun terakhir yang mencapai lebih dari 30 persen.

"Untuk itu, pameran seperti ini diharapkan mampu mendorong kedua industri baik properti dan otomotif tumbuh lebih pesat. Terlebih ajang ini merupakan suatu inovasi penjualan yang sinergi dengan perkembangan teknologi informasi," kata Tjahja.

Baca juga: Drive Home Expo 2018 Digelar Awal November

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Rumah Umum dan Komersial Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Yusuf Hariagung mengatakan, properti merupakan sektor yang sangat potensial dan akan terus tumbuh pada masa mendatang.

"Meskipun kita telah membangun lebih dari 900.000 unit rumah untuk Program Sejuta Rumah, namun kita masih menyisakan backlog hunian 11,4 juta unit," kata Yusuf.

Karena itu, segala upaya yang mendukung dan memudahkan kepemilikan rumah bagi masyarakat, akan didukung sepenuhnya oleh pemerintah.

Termasuk untuk pasar generasi milenial yang jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun. Menurut Yusuf, pemerintah telah mengeluarkan sejumlah kebijakan baik deregulasi perizinan maupun dalam hal pembiayaan.

"Uang muka 1 persen, cicilan ringan, subisidi selisih bunga (SSB) adalah program-program yang diciptakan untuk mendukung masyarakat memiliki rumah," sambung Yusuf.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X