Drive Home Expo 2018 Digelar Awal November

Kompas.com - 24/10/2018, 23:45 WIB
Drive Home Expo 2018 resmi diluncurkan.Pameran rumah dan mobil ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 2 hingga 4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang Selatan. Dokumentasi rumah.comDrive Home Expo 2018 resmi diluncurkan.Pameran rumah dan mobil ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 2 hingga 4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah.com dan Mobil123.com berkolaborasi menyelenggarakan pameran bertajuk Drive Home Expo 2018, selama tiga hari 2-4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang.

Pameran ini menggabungkan deretan produk-produk otomotif dan properti dari sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil, dan 40 pengembang.

Drive Home Expo 2018 memungkinkan para pengunjung melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti serta mobil idaman dalam satu area dengan didukung oleh teknologi terkini.

Baca juga: Gaet Konsumen Indonesia, Pameran Properti Malaysia Digelar di Jakarta

Pameran gabungan ini bertolak dari survei Rumah.com tentang Property Affordability Sentiment Index H2-2018, yang ditujukan untuk mengetahui respon pasar dari sisi permintaan sekaligus menciptakan transparansi informasi bagi konsumen.

Optimisme para pencari rumah pada paruh kedua tahun 2018 masih cukup tinggi. Sebanyak 6 dari 10 orang berencana membeli rumah pada semester dua.

Sebanyak 63 persen dari 1.000 responden mengaku berniat membeli rumah dalam kurun waktu enam bulan ke depan.

Dari total responden tersebut, 57 persennya merupakan pembeli rumah perdana (first time buyers).

Country Manager Rumah.com Marine Novita menjelaskan pembeli rumah pertama didominasi kalangan milenial dengan mobilitas tinggi. Mereka cenderung mencari properti dengan akses mudah.

“Untuk pameran ini, kami menargetkan transaksi rumah 50 persen lebih tinggi ketimbang tahun lalu, menjadi Rp 52,5 miliar," sebut Marine menjawab Kompas.com, Rabu (24/10/2018).

Sementara Country Manager Mobil123.com Regia Glamouria menutirkan, pasar otomotif juga menunjukkan tren positif.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan kendaraan bermotor baru sepanjang Januari-September 2018 sebanyak 856.439 kendaraan atau naik 7 persen dari periode yang sama pada 2017.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X