Berita Populer: Tol Suramadu Bebas Tarif dan Laba Lippo Karawaci Naik

Kompas.com - 29/10/2018, 09:29 WIB
Presiden Joko Widodo saat meresmikan pembebasan tarif Tol jembatan Suramadu di atas truk logistik, Sabtu (27/10/2018). Kompas.com / Dani PrabowoPresiden Joko Widodo saat meresmikan pembebasan tarif Tol jembatan Suramadu di atas truk logistik, Sabtu (27/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi tentang pembebasan tarif Tol Suramadu yang dilakukan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo masih menjadi berita populer di kanal Properti Kompas.com, Minggu (28/10/2018).

Selain itu, kabar mengenai peningkatan pendapatan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan rumah yang cocok untuk generasi milenial juga memperoleh pehatian banyak pembaca.

Berikut ini daftar berita populer selengkapnya:

1. Presiden Jokowi resmi bebaskan tarif Jembatan Suramadu 

Tol Jembatan Suramadu secara resmi telah dioperasikan tanpa tarif alias gratis. Status infrastruktur yang sebelumnya disandang pun berubah menjadi hanya " Jembatan Suramadu" tanpa embel-embel "tol".

Peresmian ini dilakukan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (27/10/2018). Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan berpeci hitam, Presiden terlihat berdiri di atas truk logistik tanpa kontainer saat mengumumkannya.

“Dan dengan mengucapkan bismillahirohmanirahim, Jalan Tol Suramadu pada sore hari ini kita ubah menjadi jalan non tol biasa,” ucap Presiden.

Berita selengkapnya: Di Atas Truk, Presiden Resmi Bebaskan Tarif Jembatan Suramadu

2. Fakta seputar penggratisan Tol Suramadu 

Warga menyusuri Selat Madura saat air surut untuk mengumpulkan kerang di sekitar proyek Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) di kawasan Tambak Wedi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/6). Jembatan Suramadu yang menghabiskan dana sebesar Rp 4,5 triliun itu telah siap dioperasikan dengan membawa harapan baru terjadinya percepatan pembangunan di kawasan Madura.
KOMPAS/RADITYA HELABUMI Warga menyusuri Selat Madura saat air surut untuk mengumpulkan kerang di sekitar proyek Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) di kawasan Tambak Wedi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/6). Jembatan Suramadu yang menghabiskan dana sebesar Rp 4,5 triliun itu telah siap dioperasikan dengan membawa harapan baru terjadinya percepatan pembangunan di kawasan Madura.

Tol Jembatan Suramadu beroperasi secara gratis mulai Sabtu (26/10/2018). Dengan penggratisan ini, masyarakat yang hendak menyeberang, baik dari arah Surabaya menuju Madura maupun sebaliknya, tidak perlu lagi membayar tarif.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X