Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berita Populer: Tol Suramadu Bebas Tarif dan Laba Lippo Karawaci Naik

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi tentang pembebasan tarif Tol Suramadu yang dilakukan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo masih menjadi berita populer di kanal Properti Kompas.com, Minggu (28/10/2018).

Selain itu, kabar mengenai peningkatan pendapatan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan rumah yang cocok untuk generasi milenial juga memperoleh pehatian banyak pembaca.

Berikut ini daftar berita populer selengkapnya:

1. Presiden Jokowi resmi bebaskan tarif Jembatan Suramadu 

Tol Jembatan Suramadu secara resmi telah dioperasikan tanpa tarif alias gratis. Status infrastruktur yang sebelumnya disandang pun berubah menjadi hanya " Jembatan Suramadu" tanpa embel-embel "tol".

Peresmian ini dilakukan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (27/10/2018). Dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan berpeci hitam, Presiden terlihat berdiri di atas truk logistik tanpa kontainer saat mengumumkannya.

“Dan dengan mengucapkan bismillahirohmanirahim, Jalan Tol Suramadu pada sore hari ini kita ubah menjadi jalan non tol biasa,” ucap Presiden.

Berita selengkapnya: Di Atas Truk, Presiden Resmi Bebaskan Tarif Jembatan Suramadu

2. Fakta seputar penggratisan Tol Suramadu 

Tol Jembatan Suramadu beroperasi secara gratis mulai Sabtu (26/10/2018). Dengan penggratisan ini, masyarakat yang hendak menyeberang, baik dari arah Surabaya menuju Madura maupun sebaliknya, tidak perlu lagi membayar tarif.

Rencana penggratisan ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu sore. Namun sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk, selaku operator tol sepanjang 5,4 kilometer ini telah memberikan informasi terlebih dahulu, melalui akun Instagram resminya, Jumat (26/10/2018).

Bagaimana fakta seputar penggratisan Tol Jembatan Suramadu?

Berita selengkapnya: 5 Fakta Seputar Tol Suramadu

3. Peningkatan laba LPKR mencapai Rp 1,1 triliun 

Pendapatan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) meningkat 13 persen yoy menjadi Rp 5,6 triliun. Adapun laba bersih LPKR naik 135 persen yoy menjadi Rp 1,1 triliun untuk periode yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Demikian hasil audit laporan keuangan LPKR pada semester 1 2018. Berdasarkan laporan tersebut, kenaikan laba bersih perusahaan disebabkan oleh keuntungan atas dekonsolidasi PT Mahkota Sentosa Utama, yakni anak usaha tidak langsung dari LPKR dengan keuntungan bersih mencapai Rp 1,3 triliun.

Laporan itu mencatat pendapatan dari divisi layanan kesehatan (healthcare) mencapai Rp 2,8 triliun. Hal itu terutama didorong oleh pendapatan dari 8 rumah sakit yang naik 7,7 persen yoy menjadi Rp 1,4 triliun dari Rp 1,3 triliun. 

Berita selengkapnya: Laba LPKR Tembus Rp 1,1 Triliun

4. Cicilan Rp 2 jutaan per bulan, rumah yang cocok untuk generasi milenial

Kalindo Land cukup serius membidik kalangan milenial sebagai pasar hunian komersialnya.

Khusus segmen ini, Kalindo menyiapkan hunian seharga Rp 250 juta sampai Rp 400 juta di proyek Permata Nusa Indah, sedangkan di Proyek Grand Nusa Indah huniannya seharga Rp 325 jutaan hingga Rp 750 jutaan.

Manajer Pemasaran Kalindo Land, Cecep Prayitno, di Kantor Cabang BTN Cibubur, (26/10/2018), menuturkan, khusus pasar milenial, Kalindo mengandeng BTN untuk penjualan hunian di jalur Transyogi. Harga rumah mulai Rp250 jutaan.

Berita selengkapnya: Rumah Buat Anak Milenial Bisa Dicicil Rp 2 Jutaan per Bulan

5. Gunung buatan penyerap karbon akan dibangun di Turin

Berbagai cara dilakukan manusia untuk mengurangi polusi udara. Salah satunya adalah dengan membangun gunung buatan.

Di Turin, Italia, arsitek Angelo Renna merencanakan membangun sebuah gunung yang dapat menyerap karbon dioksida dari udara. 

Renna mengembangkan ide untuk membuat gunung buatan bagi SUCCES, sebuah proyek yang diinisiasi UK Engineering and Physical Sciences Research Council (EPSRC).

Berita selengkapnya: Turin akan Bangun Gunung Buatan Penyerap Karbon

 

https://properti.kompas.com/read/2018/10/29/092906221/berita-populer-tol-suramadu-bebas-tarif-dan-laba-lippo-karawaci-naik

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke