Kompas.com - 25/10/2018, 18:31 WIB

GRESIK, KOMPAS.com – Setelah sempat lama menunggu, warga Gresik akhirnya bisa menikmati satu pusat perbelanjaan baru.

Adalah Icon Mall, yang dikembangkan oleh PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP) dan berada di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Gresik, yang akan diresmikan Jumat (26/10/2018) besok.

“Rencananya besok pagi pukul 09.00 WIB, dengan dihadiri dan sekaligus diresmikan oleh Pak Bupati. Semoga hadirnya Icon Mall, akan membawa banyak manfaat bagi warga Gresik dan sekitarnya,” ujar General Manager PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP), Ryan E Sudrajat kepada Kompas.com, Kamis (25/10/2018).

PT RBNP tidak hanya mengembangkan dan membangun pusat perbelanjaan, melainkan juga hotel, apartemen, serta perumahan.

Pusat perbelanjaan di Gresik, Icon Mall yang bakal diresmikan, Jumat (26/10/2018), tampak samping.KOMPAS.com / Hamzah Pusat perbelanjaan di Gresik, Icon Mall yang bakal diresmikan, Jumat (26/10/2018), tampak samping.
“Namun khusus untuk besok, itu baru peresmian mal saja. Untuk hotel akan dikelola oleh Santika. Dibuka untuk umum 7 Desember 2018. Baru menyusul apartemen, yang sepertinya baru bisa pada awal tahun depan,” terang Ryan.

Icon Mall didirikan di atas lahan 40.000 meter persegi, dengan struktur empat lantai. Terdiri dari Lower Ground (LG), Ground Floor (GF), serta lantai satu dan lantai dua.

Beberapa peritel yang sudah bergabung di antaranya cinema CGV Blitz, Transmart, Centro, Yoshinoya, Solaria, Burger King, Texas Chicken, AW Rest, CFC, dan Pizza Hut.

“Jumlah peritel yang terdaftar sekitar 134, dan hingga saat ini yang sudah memastikan bergabung sekitar 75 persen,” ucap Ryan.

Suasana dalam Icon Mall yang hendak diresmikan, Jumat (26/10/2018).KOMPAS.com / Hamzah Suasana dalam Icon Mall yang hendak diresmikan, Jumat (26/10/2018).
Untuk waktu operasional pusat perbelanjaan, sesuai dengan hasil pembicaraan pihak pengembang dengan Pemkab Gresik, dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Itu secara reguler. Tapi kalau nanti ada acara khusus seperti adanya gala sinema kan beda, kami akan lakukan penyesuaian. Begitu juga kalau ada acara tertentu yang dilaksanakan oleh tenant yang lain,” kata dia.

Guna merealisasikan proyek ini, PT RBNP merogoh kocek senilai Rp1,4 triliun, yang diinvestasikan secara bertahap sejak 2015.

“Investasi di atas Rp1 triliun, sebelum (nilai tukar) dollar naik,” tutur Chairman PT RBNP  Bambang Setyobudi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.