Saranagriya Lestari Keramik Bidik Pertumbuhan Penjualan 10 Persen

Kompas.com - 19/10/2018, 11:00 WIB
Milan Ceramics Bidik penjualan tumbuh 10 persen 2018-2019. Hilda B Alexander/Kompas.comMilan Ceramics Bidik penjualan tumbuh 10 persen 2018-2019.

JAKARTA, KOMPAs.com - Kendati harga gas masih dianggap terlalu tinggi untuk industri keramik yakni 9,8 dollar AS per MMBTU, namun hal itu tidak membuat PT Saranagriya Lestari Keramik merevisi target penjualan.

Tahun ini hingga 2019 mendatang, penjualan ditargetkan terus tumbuh, yakni sekitar 10 persen.

Marketing Manager PT Saranagriya Lestari Keramik Susan Anindita mengatakan tidak ingin terlalu muluk dalam menetapkan target.

"Kami tidak main di volume atau kuantitas, melainkan kualitas. Karena pangsa pasar kami menengah ke atas. Jadi target penjualan ya sekitar 10 persen," kata Susan menjawab Kompas.com, di Jakarta, Kamis (18/10/2018). 

Untuk diketahui PT Saranagriya Lestari Keramik merupakan produsen Milan Ceramics yang saat ini mencetak kapasitas produksi 1,850 juta per meter persegi per bulan.

Realisasi penjualan hingga awal Oktober 2018 telah menyentuh angka 80 persen. 

Milan Ceramics tak hanya memenuhi kebutuhan pasar domestik, melainkan juga telah diekspor ke-25 negara dengan porsi 10 persen dari total kapasitas produksi. Di antaranya ke Malaysia, Thailand, Korea, dan Australia. 

Tahun ini, Milan Ceramics memperkenalkan 3 efek spesial yang ada di koleksi HABITAT GRESS, yaitu PEARL Effect (efek kilau mutiara di atas keramik satin, TINKERBELL Effect (efek serbuk berkilauan untuk menambah dimensi pada keramik), dan GLAM Effect (efek yang memberikan hasil akhir glamor dan mewah).

PMK-BMTP

Terkait terbitnya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 119/PMK.010/2018 tentang Pengenaan Bea Masuk Tindakan Pengamanan (BMTP) terhadap Impor Barang Ubin Keramik, pada 19 September 2018, Susan menyambut positif.

"Dengan adanya PMK ini memperlebar ruang produsen keramik dalam negeri untuk bisa menggenjot penjualannya," kata dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X