Hadiprana Design Week 2018 Mengusung Tema "Pranajiva" - Kompas.com

Hadiprana Design Week 2018 Mengusung Tema "Pranajiva"

Kompas.com - 10/10/2018, 17:00 WIB
Mövenpick Resort & Spa Jimbaran BaliDokumentasi Mövenpick Mövenpick Resort & Spa Jimbaran Bali

JAKARTA, KOMPAS.com - Eksistensi Hadiprana Design Consultant sebagai perusahaan desain dan arsitektur Indonesia selama 60 tahun, dirayakan dengan berbagai acara yang melibatkan banyak pihak.

Rangkaian acara itu dikemas dalam Hadiprana Design Week 2018 dengan tema "Pranajiva" di Pelataran Ramayana, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Menurut Principal Designer Hadiprana Design Consultant Afwina Kamal, "Pranajiva" berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya napas kehidupan.

Baca juga: 60 Tahun Hadiprana Mendesain Indonesia

"Napas itu sudah ada 60 tahun dan diharapkan terus berlangsung ke depan. Napas itu jadi akar yang kuat bagi generasi sekarang dan seterusnya," kata Afwina dalam pembukaan Hadiprana Design Week 2018, Rabu (10/10/2018) di Jakarta.

Dia merasa eksistensi Hadiprana dalam dunia arsitektur di Indonesia bisa menjadi pembuka jalan dan memberi pengaruh signifikan bagi banyak orang.

Itulah alasan dipilihnya tema "Pranajiva" dalam rangkaian acara Hadiprana Design Week 2018  agar berdampak positif bagi masyarakat.

Nantinya digelar berbagai acara berupa pameran, diskusi, sarasehan, dan peluncuran buku berjudul "The Aesthetic of Hadiprana".

"Rangkaian ini jadi perwakilan bagi semua kalangan yang telah berperan dan jadi keluarga besar Hadiprana, yakni rekan dan mitra yang sudah bekerja sama," ujar Afwina.

Sarasehan diadakan untuk mahasiswa jurusan arsitektur di Jakarta dan sekitarnya. Dengan acara ini, Hadiprana ingin menjadi perusahaan inklusif melalui kegiatan berbagi ilmu dan pengalaman kepada generasi muda.

Selain itu, ada pula acara reuni dengan orang-orang yang pernah bekerja di Hadiprana dan saat ini berkiprah di perusahaan lain.

"Ada apresiasi kepada alumni yang sudah bekerja keras mengembangkan Hadiprana," imbuhnya.

Mereka juga mengudang tokoh arsitektur Indonesia, seperti Nyoman Nuarta, Yori Antar, perwakilan dari Badan Ekonomi Kreatif, dan masih banyak lagi.



Close Ads X