Kompas.com - 26/09/2018, 14:01 WIB
Suasana proyek Tol Depok-Antasari Seksi I Antasari-Brigif/Cinere, Jakarta, Senin (10/9/2018). Tol sepanjang 5,8 kilometer tersebut siap dioperasikan  pada September 2018. MAULANA MAHARDHIKASuasana proyek Tol Depok-Antasari Seksi I Antasari-Brigif/Cinere, Jakarta, Senin (10/9/2018). Tol sepanjang 5,8 kilometer tersebut siap dioperasikan pada September 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konstruksi Jalan Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi I yang menghubungkan Antasari-Brigif sepanjang 5,8 kilometer telah rampung.

Setelah melewati proses uji laik operasi, jalan tol ini rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis (27/9/2018) besok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Iya rencananya (besok). Malam rencananya,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna kepada Kompas.com, Rabu (26/9/2018).

Setelah diresmikan, jalan tol ini akan dibuka gratis selama sepekan sebelum tarif berlaku.

Kendati demikian, Herry masih menutup rapat informasi terkait tarif yang akan diberlakukan.

“Nantilah nunggu ditetapin baru diomongin,” singkat dia.

Untuk diketahui, pekerjaan konstruksi seksi ini telah dimulai pada 2014. Sementara secara keseluruhan jalan bebas hambatan ini terbagi ke dalam tiga seksi.

Seksi II sepanjang 6,3 km terbentang dari Brigif hingga Sawangan. Kemudian Seksi III sepanjang 9,5 km terbentang dari Sawangan hingga Bojonggede.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.