Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Pastikan Proyek Tol Depok-Antasari Rampung Tepat Waktu

Kompas.com - 03/01/2018, 23:26 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memastikan, bila proyek Tol Depok-Antasari akan selesai tepat waktu.

Sekalipun, enam girder yang terpasang di Jembatan Arteri Lebak Bulus–Kampung Rambutan, sempat terguling, Selasa (2/1/2018) kemarin.

"Kalau saya lihat, April atau Juni masih akan bisa. Jadi tidak akan mempengaruhi schedule," kata Basuki di Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Basuki menyebut, Kementerian PUPR masih mengevaluasi peristiwa tersebut. Hal ini untuk mengetahui, apakah ada dugaan kelalaian dalam pekerjaan konstruksi itu.

"Sekarang Pak Dirjen (Bina Marga) sedang mendetailkan dengan pengawasan. Dan kita harus melihat, apakah ada pengawasan atau tidak," kata dia.

Untuk diketahui, proyek Jalan Tol Depok-Antasari Paket 1 merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan Badan Usaha JalanTol (BUJT) PT Citra Waspphutowa dengan Penyedia Jasa Konstruksi PT Girder Indonesia

Sementara penyedia jasa konsultan pengawas dilakukan JO Multi Phi Beta-Virama Karya– Indotek Konsultan Utama.

Untuk penyedia jasa konsultan pengendali mutu independen dilakukan PT Sarana Multi Daya.

Proyek Pembangunan JalanTol Depok-Antasari Paket 1 ruas Antasari- Brigif/Cinere meliputi pekerjaan konstruksi Simpang Susun Antasari dan konstruksi badan jalan tol sepanjang 5,8 kilometer yang ditargetkan selesai akhir April 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com