Ahmad Djuhara Terpilih Kembali Ketua Umum IAI 2018-2021

Kompas.com - 23/09/2018, 13:08 WIB
Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Ahmad Djuhara dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai pengesahan UU Arsitek di DPR RI, Arimbi RamadhianiKetua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Ahmad Djuhara dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai pengesahan UU Arsitek di DPR RI,

JAKARTA, KOMPAS.com – Musyawarah Nasional XV Ikatan Arsitek Indonesia ( IAI) tahun 2018 memutuskan Ahmad Djuhara terpilih kembali sebagai Ketua Umum IAI periode 2018-2021.

Djuhara mengalahkan dua calon lainnya, yakni Bambang Eryudhawan dan Ahmad Syaifudin.

Penghitungan perolehan suara calon ketua umum IAI itu dilakukan pada Sabtu (22/9/2018) di Hotel Prama Grand Preanger, Bandung, Bawa Barat.

Panitia pemilihan menyediakan tiga jalur pemungutan suara, yaitu melalui aplikasi mobile, situs web, dan SMS.

Baca juga: IAI Bantah Jumlah Pemilih Ketua Umum Baru Menurun

Secara keseluruhan, ada 4.300 daftar pemilih tetap dari sejumlah provinsi, wilayah, dan perwakilan.

“Alhamdulillah pemilihan berjalan lancar dan baik. Terkumpul 1.268 suara sah dan 321 suara tidak sah,” ujar Sekretaris Jenderal IAI Zaki Muttaqin saat dihubungi Kompas.com, Minggu (23/9/2018).

Dia menambahkan, para pemilih memberikan tanggapan yang baik terhadap cara pemungutan suara melalui tiga jalur tersebut.

Meskipun demikian, ada sejumlah kendala teknis yang dialami, yakni menyangkut koneksi internet.

“Respons pemilih atas pola e-vote baik meskipun ada beberapa kendala akibat jaringan internet yang belum merata,” ucap Zaki.

Mengutip laman resmi IAI, hasil pemungutan suara menunjukkan Djuhara memperoleh 641 suara atau 50,55 persen, Bambang Eryudhawan mendapatkan 389 suara atau 30,68 persen, dan Ahmad Syaifudin menggaet 238 suara atau 18,77 persen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X