Raksasa Dubai Bangun Taman Ski Terbesar Dunia di China - Kompas.com

Raksasa Dubai Bangun Taman Ski Terbesar Dunia di China

Kompas.com - 13/09/2018, 07:00 WIB
Taman ski ShanghaiMajid Al Futtaim Taman ski Shanghai

KOMPAS.com - Raksasa ritel yang berbasis di Dubai, Majid Al Futtaim mengembangkan taman dan resor ski dalam ruang terbesar di dunia.

Melansir CNN, resor ini akan berada di Shanghai. Majid Al Futtaim juga merupakan perusahaan di balik taman bermain ski pertama di Dubai.

Perusahaan mengatakan, taman yang diberi nama Wintastar Shanghai ini memiliki luas 90.000 meter persegi. Ukuran ini tiga kali lebih besar dari taman serupa yang ada di Dubai.

Saat ini, Harbin Wanda Indoor Ski memegang rekor sebagai taman hiburan ski indoor terbesar di dunia. Tempat ini memiliki luas 80.000 meter persegi dan terletak di Kota Harbin, di timur laut China.

Taman hiburan ski di Shanghai ini akan menampilkan tiga lereng salju. Masing-masing lereng memiliki kemiringan yang berbeda.

Meski identik dengan salju dan ketinggian, namun taman hiburan ini juga menyediakan tempat wahana khusus bagi mereka yang tidak tahan dengan hawa dingin.

Pihak pengelola akan menyediakan 25 kegiatan yang tidak terkait dengan aktivitas ski.

Pembangunan resor ini akan menjadi proyek pertama Majid Al Futtaim di luar wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara.

"Kami yakin ini mewakili mulainya jejak internasional di industri hiburan indoor," ujar Ahmed Galal Ismail, CEO Majid Al Futtaim dalam keterangan pers.

Wintastar ShanghaiKOP Properties Wintastar Shanghai
Pengembangan resor ini dipimpin oleh KOP Limited, perusahaan konstruksi yang berbasis di Singapura. Mereka mengumumkan, peletakan batu pertama telah dilakukan pada 30 Agustus lalu.

Resor ini rencananya akan hadir bersamaan dengan Olimpiade Musim Dingin di Beijing pada 2022.

Namun ternyata, olah raga musim dingin tidak terlalu populer di negeri Tirai Bambu ini. Berdasarkan survei, hanya 12,1 juta masyarakat China yang mengaku pernah mencoba kegiatan ski satu kali dalam hidupnya. Jumlah ini hanya sebesar 1 persen dari total populasi negara ini.

Untuk itu, pemerintah China telah mengambil beberapa langkah untuk mengenalkan ragam olah raga musim dingin.

Termasuk di antaranya pemberian beasiswa bagi siswa sekolah, rencana pembangunan 600 gelanggang es, serta mendorong ekspanis pihak swasta.

Segala upaya ini dilakukan agar setidaknya ada 300 juta warga yang ikut terlibat dalam ajang olah raga tersebut.



Close Ads X