Perhatikan 5 Hal Sebelum Menggunakan Jasa Arsitek

Kompas.com - 11/09/2018, 18:00 WIB
Desain rumah kecil dengan ruang tamu yang cukup luas. Apartementtherapy.comDesain rumah kecil dengan ruang tamu yang cukup luas.

 

KOMPAS.com - Menggunakan jasa arsitek untuk merancang hunian impian memang menyenangkan. Di satu sisi, Anda akan didampingi ahli yang mampu merepresentasikan segala keinginan dalam bentuk desain.

Di sisi lain, Anda tidak perlu khawatir bila hunian yang ingin diwujudkan akan berakhir buruk.

Namun, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan bila ingin menggunakan jasa mereka. Berikut beberapa di antaranya:

1. Jangan tawar-menawar sejak dini

Salah satu kendala yang sering ditemui ketika telah memutuskan untuk menggunakan jasa arsitek yaitu dana.

Memang, ada baiknya bila kita mengecek terlebih dahulu berapa anggaran yang harus dikeluarkan untuk menyewa jasa mereka.

Sekalipun Anda memiliki anggaran yang ketat, jangan khawatir pula untuk mencari arsitek berpengalaman.

Sering kali arsitek berpengalaman justru akan memberikan ide untuk mewujudkan hunian impian Anda dengan kocek yang minim.

2. Jangan berharap sama

Tidak semua pelukis yang menganut aliran yang sama, akan menghasilkan karya yang sama satu dengan yang lain. Demikian pula arsitek.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X