Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Mendekorasi Rumah Mungil untuk Atlet Berprestasi

Kompas.com - 03/09/2018, 11:00 WIB
Dani Prabowo,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Para atlet berprestasi pada ajang Asian Games 2018, telah diberi berbagai penghargaan. Mulai dari uang ratusan juta hingga miliaran rupiah, status pekerjaan sebagai pegawai negeri sipil (PNS), dan rumah.

Salah satu atlet yang telah mendapat kepastian mendapat rumah yaitu Rifki Ardiansyah Arrosyid. Karateka peraih medali emas ini dihadiahi rumah tipe 36 oleh DPD Real Estat Indonesia (REI) Jawa Timur.

Baca juga: Rumah Tipe 36 untuk Rifki, Karateka Peraih Emas Asian Games

Rumah tipe 36 yang akan diterima Rifki tergolong rumah mungil. Rumah tipe ini, biasanya dibeli oleh pasangan yang baru menikah atau mereka yang baru memulai kehidupan berkeluarga.

Mendekor rumah tipe ini dapat dibilang gampang-gampang susah. Namun, Anda jangan khawatir. Kompas.com merangkum trik cara mendekor rumah mungil dari Better Homes and Gardens, agar tetap terlihat lebih luas.

Berikut caranya:

1. Trik ruang tamu kecil

Pilih furnitur yang relatif lebih kecil atau terbuka. Meletakkan sofa pada ruang tamu kecil tentu akan menambah pekerjaan, karena Anda harus berjalan mengitarinya saat berpindah dari ruangan satu ke luar rumah atau sebaliknya.

Selain itu, jangan gunakan karpet penuh motif karena akan membuat ruang tamu semakin sesak.

Untuk memanipulasi garis pandang, gunakan meja tipis. Selain lebih mudah untuk digeser, juga membuat meja tersebut nyarit tak terlihat.

2. Gunakan furnitur multiguna

Misalnya, fungsikan meja yang dapat berguna sebagai lemari penyimpan buku. Atau jadikan meja perapian untuk menaruh hiasan kecil guna mengalihkan titik fokus.

3. Pasang cermin

Menambah cermin pada elemen dekorasi akan menciptakan ilusi ruangan mungil Anda semakin luas. Bila Anda penggemar aliran klasik, maka cermin kuno dapat Anda pajang.

Sebaliknya, bila gaya hidup modern yang diidamkan, maka cermin minimalis dapat Anda pasang.

4. Modifikasi dapur

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com