Kompas.com - 02/09/2018, 14:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan  fisikJalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri Seksi Wilangan-Kertosono saat ini mencapai 78,6 persen, sementara pembebasan lahannya sudah rampung 100 persen.

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk bertanggung jawab mengelola Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri.

Saat ini mereka terus berupaya menyelesaikan konstruksi Interchange (IC) Nganjuk dan pekerjaan lainnya.

Pekerjaan itu merupakan pengalihan pekerjaan dari proyek Wilangan-Kertosono yang konstruksinya dikerjakan oleh pemerintah dan dikenal dengan istilah Government of Indonesia (GOI).

“Kami mendapat pengalihan pekerjaan dari proyek GOI berupa konstruksi Interchange Nganjuk, Ramp 1, Ramp 2, Ramp 4, dan main road di IC Nganjuk (STA 153+750 sampai 154+300),” ujar Direktur Utama PT JNK Iwan Moedyarno melalui keterangan tertulis, Minggu (2/9/2018).

Selain itu, ada juga pekerjaan utilitas PJU di IC Nganjuk, kantor, gerbang kantor tol akses IC Nganjuk, 8 oprit overpass, serta pagar ROW main road sepanjang 37,5 kilometer.

Ada pula pekerjaan guardrail/MCB di bahu dan median sepanjang 37,5 kilometer, serta pemindahan empat titik saluran udara tegangan tinggi (SUTT).

Pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri Seksi Wilangan-Kertosono.PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri Pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri Seksi Wilangan-Kertosono.
Hingga akhir Agustus 2018, konstruksi IC Nganjuk dan pekerjaan lain tersebut sudah mencapai 18,4 persen.

Iwan mengaku optimistis pembangunan IC Nganjuk itu bisa diselesaikan sesuai target pada akhir tahun 2018 dan diharapkan tol itu bisa beroperasi pada awal 2019.

Pada akhir Agustus lalu, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani berkunjung ke ruas Tol Ngawi-Kertosono-Kediri Seksi Ngawi-Wilangan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.