Dua Penghargaan Internasional, Kado Ultah Ke-87 Buat Ciputra - Kompas.com

Dua Penghargaan Internasional, Kado Ultah Ke-87 Buat Ciputra

Kompas.com - 24/08/2018, 22:00 WIB
Chairman Ciputra Group, Ciputra.Hilda B Alexander/Kompas.com Chairman Ciputra Group, Ciputra.

JAKARTA, KOMPAS.com - Taipan properti Indonesia, Ciputra, mendapat kado istimewa pada hari ulang tahunnya ke-87 yakni dua penghargaan internasonal bergengsi.

Dua penghargaan tersebut yaitu The BrandLaureate Hall of Fame-Lifetime Achievement Brand Icon Leadership Award, dan The BreandLaureate Book of World Records.

Menurut Ciputra, dua penghargaan ini sangat diharapkannya sejak dulu, karena sangat penting demi meningkatkan brand Ciputra di panggung kompetisi bisnis global.

"Ini pencapaian positif. Saya mengharapkannya sejak dulu. Brand Ciputra bisa meningkat di mata internasional berkat penghargaan The BrandLaureate ini," kata Ciputra, Jumat (24/8/2018).


Chairman Ciputra Group, CIputra.Dokumentasi Ciputra Group Chairman Ciputra Group, CIputra.
Dengan penghargaan ini, lanjut Ciputra, brand Indonesia sedikit demi sedikit terangkat. Serupa dengan penyelenggaraan Asian Games di mana Indonesia suskes menggelar upacara pembukaannya.
 
Jika sebelumnya harga properti di Indonesia 10 persen hingga 15 persen lebih rendah dibanding negara tetangga, dengan brand ini diharapkan bisa setara.
 
Menurut CEO The Asia Pacific Brand Foundation Chew Bee Peng, pemberian penghargaan ini telah melalui berbagai tahapan dengan seleksi yang ketat disertai penilaian yang independen.
 
Sejumlah indikator penilaian antara lain tingkat kekuatan dan pengaruh dari merek (brand) yang dibangun, peran dalam menyediakan lapangan pekerjaan, dan kontribusi dalam menumbuhkan sektor ekonomi dan sosial.
 
"Selain itu, juga penyebarluasan pemikiran positif dalam membangun masyarakat," kata Bee Peng.
 
Sejak berdiri pada 2005, The Asia Pacific Brand Foundation telah menganugerahi penghargaan kepada tokoh-tokoh dunia macam Jack Ma, pendiri Alibaba, Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, Nelson Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan, dan Jeff Bezos, pendiri Amazon.

Komentar
Close Ads X