Kompas.com - 16/08/2018, 21:02 WIB

KOMPAS.com - Elon Musk terkenal karena terobosan dan bisnis teknologinya yang tak biasa. Tak puas dengan Tesla dan SpaceX, dia pun kembali dengan perusahaan barunya The Boring Company.

Perusahaan ini berfokus pada pembangunan terowongan bawah tanah yang diklaim bakal menjadi solusi transportasi massal.

Baru-baru ini The Boring Company berencana untuk membangun terowongan yang menghubungkan Dodger Stadium dan sistem metro Los Angeles.

Dodger Stadium merupakan rumah bagi tim bisbol profesional Los Angeles. Lokasinya berada di antara taman dan jalan tol, serta di daerah rawan macet.

Terowongan sepanjang hampir 58 kilometer ini merupakan sistem transportasi bawah tanah berkecepatan tinggi dan nol emisi.

Pembangunan The Dugout Loop diklaim dapat membantu masalah lalu lintas di kota Los Angeles dengan menyediakan pilihan transportasi publik yang besih dan efisien.

Musk mengatakan, pembangunan proyek ini akan berlangsung selama 14 bulan.

Penumpang akan dibawa dengan moda transportasi yang berbentuk mirip kacang polong. Alat ini bisa membawa 6 sampai 8 penumpang dalam satu waktu, serta mampu melesat dengan kecepatan maksimal 241 kilometer per jam.

Perjalanan ini akan memakan waktu kurang dari empat menit. Selain itu, penumpang hanya dibebankan biaya sekitar satu dollar AS atau Rp 14.400.

Kendaraan tanpa awak ini diperkirakan bisa mengangkut 1.1400 penggemar melalui terowongan dan akan beroperasi secara teratur.

Halaman:
Sumber CNBC,Fortune


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.