"Driver" Grab Indonesia Bisa Beli Rumah Rp 350 Juta dengan DP 5 Persen - Kompas.com

"Driver" Grab Indonesia Bisa Beli Rumah Rp 350 Juta dengan DP 5 Persen

Kompas.com - 08/08/2018, 16:02 WIB
Tiga perusahaan, yaitu PT Intiland Development Tbk, Grab Indonesia, dan BNI Syariah, menjalin kolaborasi strategis penyediaan dan pembiayaan rumah murah untuk pengemudi Grab. Kerja sama itu ditandatangani pada Rabu (8/8/2018).KOMPAS.com/HILDA B ALEXANDER Tiga perusahaan, yaitu PT Intiland Development Tbk, Grab Indonesia, dan BNI Syariah, menjalin kolaborasi strategis penyediaan dan pembiayaan rumah murah untuk pengemudi Grab. Kerja sama itu ditandatangani pada Rabu (8/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengemudi atau driver yang menjadi mitra kerja Grab Indonesia sekarang bisa membeli rumah dengan uang muka atau down payment (DP) 5 persen.

Dengan harga Rp 350 juta dan tenor kredit pemilikan rumah (KPR) 15 tahun, mitra Grab bisa mencicilnya dengan membayar Rp 3 juta per bulan.

Rumah yang dapat diakses oleh para mitra Grab Indonesia tersebut ada di kawasan Telaga Bestari, di Tangerang, dengan unit berluas 24/60 dan 24/70.

Kepastian ini dimungkinkan setelah penandatanganan kerja sama dilakukan pada Rabu (7/8/2018) antara Grab Indonesia, PT Intiland Development Tbk, dan PT Bank BNI Syariah.

Baca juga: Ramadhan dan Lebaran Berakhir, Penjualan Intiland Menurun

Menurut Direktur Utama PT Bank BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan sebagai hasanah banking, BNI Syariah berupaya memberikan layanan dan produk terbaik sesuai syariah untuk membantu mitra Grab Indonesia mendapatkan fasilitas terbaik dari perumahan Telaga Bestari Tangerang.

"Untuk mendapatkan rumah-rumah tersebut, mitra Grab Indonesia bisa membuka rekening Bank Syariah. Jadi ini semacam kasir di mana Grab Indonesia menyimpan uang penghasilan para mitra di BNI syariah, nanti cicilan KPR dipotong otomatis (autodebet)," tutur Firman menjawab Kompas.com.

Lebih lanjut Firman menjelaskan, alokasi KPR Syariah untuk membiayai rumah mitra Grab Indonesia ini senilai Rp 60 miliar untuk tahap pertama.

BNI Syariah berencana membiayai sebanyak 500 unit dengan total pendanaan senilai Rp 175 miliar sesuai kebutuhan mitra Grab Indonesia.

Adapun salah satu syarat yang ditetapkan kepada driver Grab Indonesia agar bisa mengakses hunian ini adalah penghasilan minimal Rp 10 juta per bulan.

"Alhamdulillah, mitra kami banyak yang memiliki penghasilan Rp 10 juta per bulan bahkan lebih dari itu. Kami menganggap mereka bukan sekadar driver melainkan micro enterpreneur dengan kondite dan kinerja konstan," papar Managing Director PT Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Sementara Wakil Direktur Utama dan COO PT Intiland Development Tbk Suhendro Prabowo mengatakan, dipilihnya perumahan Telaga Bestari karena secara harga dan lokasi paling cocok.

"Secara bisnis dan harga paling sesuai. Kalau lebih dekat ke kota ya lebih mahal harganya. Ini juga sudsh sesuai kesepakatan bersama. Ditetapkanlah ukuran dan harga Rp 350 juta," tutup Suhendro.

Intiland menyediakan unit-unit rumah satu lantai di Klaster Taman Palem. Unit-unit ini terdiri dari satu kamar, ruang keluarga, kamar mandi dengan konsep rumah tumbuh.

Talaga Bestari merupakan salah satu pengembangan terpadu seluas 308 hektar yang diapit pusat belanja, area komersial, dan rumah sakit.


Komentar
Close Ads X