Capitol Suites Menteng Dipasarkan Mulai Rp 40 Juta Per Meter Persegi - Kompas.com

Capitol Suites Menteng Dipasarkan Mulai Rp 40 Juta Per Meter Persegi

Kompas.com - 07/08/2018, 18:30 WIB
Marketing Manager Capitol Group Tjung Su Li didampingi Marketing Manager Capitol Suites Fitri Hardigaluh menjelaskan tentang unit dua kamar tidur di The Capitol Suites, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).Hilda B Alexander/Kompas.com Marketing Manager Capitol Group Tjung Su Li didampingi Marketing Manager Capitol Suites Fitri Hardigaluh menjelaskan tentang unit dua kamar tidur di The Capitol Suites, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Capitol Group mulai memasarkan separuh dari total 279 unit apartemen The Capitol Suites di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

Harga yang dibanderol untuk unit termurah seluas 28,95 meter persegi atau tipe studio Rp 1,1 miliar hingga terluas tipe tiga kamar tidur ukuran 104,1 meter persegi Rp 3,7 miliar.

Marketing Manager Capitol Group Tjung Su Li menuturkan, The Capitol Suites mulai dipasarkan sejak 2014 dan hingga kini sudah terjual 50 persen.

"Kami memasarkan separuh atau 50 persen sisanya dengan harga Rp 40 juta per meter persegi. Separuh yang sudah terserap dimiliki oleh investor dan juga end user," kata Su Li menjawab Kompas.com, Selasa (7/8/2018).

Baca juga: Capitol Suites, Apartemen untuk Profesional Muda

Sejumlah 50 unit dari 139 unit yang dipasarkan, imbuh Su Li, akan disimpan untuk penjualan tahun depan atau setelah Pemilihan Presiden (Pilpres).

Unit-unit tersebut merupakan yang terbaik, termasuk griya tawang (penthouse) dengan harga yang akan ditentukan kemudian.

Capitol Suites menyasar segmen pasar pejabat pemerintahan yang selama ini menyewa apartemen atau rumah kontrakan di sekitar kawasan Menteng.

"Untuk unit satu kamar tidur, tarif sewanya sekitar Rp 120 juta per tahun," cetus Su Li.

Berbeda dengan proyek sejenis di lokasi yang sama atau lokasi lainnya, pemasaran The Capitol Suites dilakukan justru setelah konstruksi fisik sudah rampung 100 persen.

Pembeli tinggal melihat dan memilih unit-unit yang sesuai dengan kebutuhan di apartemen dengan total nilai investasi Rp 600 miliar tersebut. 

"Tak hanya memilih unit, juga memilih panorama yang diinginkan, city view Monas atau city view kantor pemerintahan lainnya," terang Marketing Manager The Capitol Suites Fitri Hardigaluh.

Sejatinya, lanjut Fitri, The Capitol Suites selesai konstruksinya pada 2017 lalu dan serah terima kunci pada tahun yang sama.

Fasilitas yang melengkapinya pun sudah bisa digunakan penghuni. Termasuk club house, perpustakaan mini, arena gym, kolam renang, dan lain-lain.

Selain akan unit yang diincar, tambah Fitri, para pembeli pun mendapatkan seperangkat pengatur suhu udara Daikin, set dapur (kitchen set) dari Vivere, termasuk kompor, dan oven elektrok dari Webber, dan saniter merek Grohe dan Toto.

The Capitol Suites menempati area seluas 4.019 meter persegi. Dikembangkan satu menara yang meliputi 279 unit.

Pembangunannya bersamaan dengan The Capitol Park Residences di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, sebanyak 3 menara.

Dua menara pertama sudah terjual habis dengan posisi harga aktual Rp 30 juta per meter persegi.

Sementara menara ketiga akan diperkenalkan kepada publik selepas perhelatan Pilpres 2019.

Ada pun portofolio Capitol Group yang telah beroperasi adalah hotel bintang 3 Dago High Land di Bandung, dan The Wangsa Bali, serta perumahan Ciwaruga Bandung seluas 200 hektar. 

Sementara rencana pengembangan ke depan adalah apartemen di Palu, dan hotel bintang tiga di Gorontalo, dan relaunching Capitol Primera City Manado seluas 15 hektar yang sempat ditunda pengembangannya sejak 2015 silam.


Komentar
Close Ads X